PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII TAHUN 2014-2018

Ferdiana, Nikki and WIDIAWATI, HESTIN SRI and TOHARI, AMIN (2020) PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII TAHUN 2014-2018. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_62201_16102010005.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_62201_16102010005_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (329kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1+References)
RAMA_62201_16102010005_0708037605_0715078102_01_FRONT_REF.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (365kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_62201_16102010005_0708037605_0715078102_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_62201_16102010005_0708037605_0715078102_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_62201_16102010005_0708037605_0715078102_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_62201_16102010005_0708037605_0715078102_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_62201_16102010005_0708037605_0715078102_06_REF.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (140kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_62201_16102010005_0708037605_0715078102_07_LAMP.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (735kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan didirikannya suatu perusahaan tidak lain yaitu untuk mendapatkan laba yang tinggi, hal tersebut dapat tercapai jika perusahaan dapat melakukan penjualan yang tinggi pula. Untuk itu perusahaan diharuskan dapat menarik investor untuk menanamkan modalnya guna mencapai tujuan perusahaan. Nilai perusahaan sangat mempengaruhi keputusan calon investor untuk menanamkan modalnya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel pemoderasi. Populasi penelitian ini yaitu perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) pada tahun 2014-2018. Pemilihan sampel penelitian menggunakan purposive sampling yang diuji dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis regresi moderasi. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas yang diproksikan dengan ROA secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikan uji t sebesar 0,031. Leverage yang diproksikan dengan DER secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Nilai perusahaan, hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikan uji t sebesar 0,012. Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) tidak mampu memoderasi hubungan antara Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan, hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikan uji t sebesar 0,082. Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) mampu memoderasi hubungan antara Leverage terhadap Nilai Perusahaan, hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikan uji t sebesar 0,000. Dan secara simultan Profitabilitas, Leverage, moderasi CSR terhadap Profitabilitas, dan moderasi CSR terhadap Leverage memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikan uji f sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Leverage, Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility, Jakarta Islamic Index.
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 562 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Akuntansi
Depositing User: Mrs Nikki Ferdiana
Date Deposited: 27 Aug 2020 12:19
Last Modified: 27 Aug 2020 12:19
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2184

Actions (login required)

View Item View Item