PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG LOMBOK IDJO KOTA KEDIRI

Abadi, Abdur Rohman (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG LOMBOK IDJO KOTA KEDIRI. Undergraduate thesis, Uiversitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_19102020031.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020031_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_19102020031_0703108302_0728068702_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (837kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_19102020031_0703108302_0728068702_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (423kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_19102020031_0703108302_0728068702_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020031_0703108302_0728068702_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020031_0703108302_0728068702_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (37kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020031_0703108302_0728068702_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (184kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020031_0703108302_0728068702_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek (brand image), dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Warung Lombok Idjo, Kota Kediri. Studi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya sektor kuliner dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, yang didorong oleh perubahan gaya hidup masyarakat dan tren konsumsi global. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda, melibatkan 150 responden yang dipilih secara purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,485 dan tingkat signifikansi 0,000. Brand image juga berpengaruh signifikan dengan koefisien regresi sebesar 0,320 dan signifikansi 0,002. Sementara itu, kualitas layanan memberikan pengaruh signifikan dengan koefisien regresi sebesar 0,275 dan signifikansi 0,005. Secara simultan, ketiga variabel independen tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F-hitung sebesar 42,761 (p < 0,05) dan koefisien determinasi (R²) sebesar 0,652, yang menunjukkan bahwa 65,2% variabilitas keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk, brand image, dan kualitas layanan. Temuan ini memberikan implikasi praktis, dimana terdapat perubahan nama menjadi manajemen Sambel Idjo Kota Kediri untuk meningkatkan kualitas produk sebagai faktor dominan, memperkuat citra merek, dan meningkatkan kualitas layanan guna memenuhi harapan konsumen. Secara teoretis, penelitian ini memperkaya literatur tentang faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian di sektor kuliner. Dengan strategi yang tepat, Sambel Idjo Kota Kediri dapat meningkatkan daya saing dan keberlanjutan bisnisnya di pasar yang kompetitif. Kata Kunci : Kualitas produk; Brand image; Kualitas layanan; Keputusan pembelian; Sambel Idjo Kota Kediri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Product quality; Brand image; Quality of service; Purchase decisions; Sambel Idjo Kediri City.
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: ABDUR ROHMAN ABADI
Last Modified: 27 Feb 2025 13:43
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/17647

Actions (login required)

View Item View Item