Edo, Maulana and M. ANIS, ZAWAWI and WASIS, HIMAWANTO (2024) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DASAR LOMPAT JAUH DENGAN METODE BELAJAR LANGSUNG PADA SISWA KELAS V SDN BLARU 2 KEC. BADAS KAB. KEDIRI TAHUN AJARAN 2023-2024. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DASAR LOMPAT JAUH DENGAN METODE BELAJAR LANGSUNG PADA SISWA KELAS V SDN BLARU 2 KEC. BADAS KAB. KEDIRI TAHUN AJARAN 2023-2024. (Unpublished)
Text (Full text)
RAMA_85201_18101090085.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_85201_18101090085_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (381kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_85201_18101090085_0730048903_0723128103_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_85201_18101090085_0730048903_0723128103_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (502kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_85201_18101090085_0730048903_0723128103_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (430kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_85201_18101090085_0730048903_0723128103_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (717kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_85201_18101090085_0730048903_0723128103_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (417kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_85201_18101090085_0730048903_0723128103_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (304kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_85201_18101090085_0730048903_0723128103_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Edo maulana Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Dasar Lompat Jauh dengan Metode Belajar Langsung pada Siswa Kelas V SDN Blaru 2 Kec. Badas Kab. Kediri tahun 2023-2024. Kata Kunci : Hasil Belajar, Lompat Jauh, Metode Belajar Langsung Penelitian ini di latar belakangi oleh tingkat pemahaman dan juga kemampuan lompat jauh pada siswa SDN Blaru 2 dalam pelaksanan pembelajaran masih dirasa kurang. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Blasu 2 Kec. Badas Kab. Kediri Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas metode pembelajaran langsung dalam meningkatkan keterampilan lompat jauh pada siswa SDN Blaru 2. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan strategi pembelajaran pendidikan jasmani yang lebih efektif di sekolah dasar.. Maka dalam penelitian ini mengambil rumusan masalah: Bagaimana cara meningkatkan minat dan hasil belajar lompat jauh siswa kelasV SDN Blaru 2 Kecamatan Badas melalui penerapan metode belajar langsung?. Penelitian ini dinamakan Penelitian Tindakan Kelas atau yang disebut dengan PTK. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil dari kemampuan siswa saat melakukan lompat jauh di kelas V SDN Blaru 2, Kecamatan Badas sebanyak 28 siswa putra puteri mengalami kenaikan dari siklus I pertemuan yang ke 1 hingga siklus II pertemuan yang ke 3. Pada siklus I, sebanyak 16 siswa (57%) sudah mampu dengan baik dalam teknik dasar lompat jauh, meningkat menjadi 22 siswa (79%) pada siklus II. Dari data ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa kemampuan teknik dasar lompat jauh siswa sudah mengalami kenaikan yang konsisten dari siklus I pertemuan yang ke 1 hingga siklus II pertemuan yang ke 3. Pada siklus I, sebanyak 16 siswa (57%) sudah mampu dengan baik dalam teknik dasar lompat jauh, meningkat menjadi 22 siswa (79%) pada siklus II. Dari data ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa kemampuan teknik dasar lompat jauh siswa sudah mengalami kenaikan yang konsisten dari siklus I ke siklus yang ke II
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Lompat Jauh, Metode Belajar Langsung |
Subjects: | 340 Health sciences > 361 Sports science 340 Health sciences > 392 Child psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Edo Maulana |
Last Modified: | 25 Aug 2024 09:51 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/17168 |
Actions (login required)
View Item |