PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELLING SIMBOLIC UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA SMK

Dwiva, Tias Tara (2024) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELLING SIMBOLIC UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA SMK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_86201_19101010003.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86201_19101010003_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_86201_19101010003_0702068903_0726079001_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (665kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_86201_19101010003_0702068903_0726079001_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_86201_19101010003_0702068903_0726079001_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_86201_19101010003_0702068903_0726079001_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_86201_19101010003_0702068903_0726079001_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_86201_19101010003_0702068903_0726079001_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (94kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86201_19101010003_0702068903_0726079001_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (924kB) | Request a copy

Abstract

Menurut observasi awal di temukan bahwa ada beberapa siswa yang memiliki perilaku membolos. Adapun bentuk perilaku membolos yang dilakukan para siswa tersebut yakni siswa tidak hadir atau tidak masuk di dalam kelas pada saat jam pelajaran berlangsung, meninggalkan jam pelajaran. Selain itu bentuk perilaku membolos yang dilakukan siswa di SMK PGRI 4 Kediri yaitu siswa membolos pergi ketempat nongkrong atau warung kopi bersama teman-temannya, tidak hanya membolos diluar siswa juga sering kali membolos dirumah. Pendekatan penelitian yang dilakukan peneliti ini adalah pendekatan kuantitaif. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah siswa kelas XI SMK PGRI 4 Kediri yang berjumlah 131. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Menurut pertimbangan yang digunakan dalam pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling adalah 10 orang siswa SMK PGRI 4 Kediri. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikasi (2- tailed) 0,000 < 0,05 dengan thitung 8,871 > ttabel 2,306 terdapat perbedaan antara sebelum dan sesudah diberikan treatment maka disimpulkan bahwa pada hipotesis “ada pengaruh antara bimbingan kelompok dengan teknik modelling simbolic terhadap disiplin belajar siswa SMK” diterima. Untuk itu diharapkan siswa dapat meningkatkan disiplin belajar untuk mendapatkan hasil belajar yang maksimal dan meraih keberhasilan dalam pendidikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Modelling Simbolic, Disiplin Belajar
Subjects: 710 Education science > 803 Guidance and counseling
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Tias Tara Dwiva
Last Modified: 20 Aug 2024 02:58
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/16662

Actions (login required)

View Item View Item