ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERBASIS PROGRAM FLASH SALE, CASHBACK PROMOTION DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE

Arnanda, Wulan Dewi (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERBASIS PROGRAM FLASH SALE, CASHBACK PROMOTION DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2012010031.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010031_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (363kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010031_0730088001_0704047306_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010031_0730088001_0704047306_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010031_0730088001_0704047306_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (721kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010031_0730088001_0704047306_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (766kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010031_0730088001_0704047306_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010031_0730088001_0704047306_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (442kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010031_0730088001_0704047306_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (715kB) | Request a copy

Abstract

Era digitalisasi yang penuh dengan kemajuan teknologi ini para pelaku usaha mulai memanfaatkan kecanggihan dengan bersaing dalam menciptakan inovasi serta kreativitas untuk menarik perhatian konsumen yang semakin menuntut kemudahan dalam berbelanja. Perkembangan teknologi yang pesat ini juga memicu munculnya banyak plattform e-commerce yang mempengaruhi perilaku konsumen salah satunya yaitu aplikasi Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis keputusan pembelian e-commerce Shopee ditinjau dari flash sale, cashback promotion dan online customer review. Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik asosiatif kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen e-commerce Shopee yang membeli produk dengan teknik sampling menggunakan simple random sampling dan ditentukan 70 sampel. Instrument menggunakan angket yang skornya diuji validitas dan reabilitas.teknik analisis menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasilnya,variabel flash sale dan cashback promotion berpengaruh positif dan signifikan, namun untuk variabel online customer review berpengaruh positif tetapi tidak signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Peneliti selanjutnya sebaiknya memperluas variabel penelitian ini, hal ini disusulkan karena telah terbukti bahwa variabel flash sale, cashback promotion dan online customer review memiliki dampak yang cukup besar terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Flash Sale, Cashback Promotion, Online Customer Review, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Wulan Dewi Arnanda
Last Modified: 19 Aug 2024 09:42
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/16557

Actions (login required)

View Item View Item