Mahmudin, Moh (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SECARA ONLINE DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA IKAN TENGOR GALAK KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_87203_19101040008.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_87203_19101040008_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (274kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_87203_19101040008_0006016701_0023086809_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_87203_19101040008_0006016701_0023086809_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_87203_19101040008_0006016701_0023086809_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (24kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_87203_19101040008_0006016701_0023086809_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (130kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_87203_19101040008_0006016701_0023086809_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_87203_19101040008_0006016701_0023086809_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (219kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_87203_19101040008_0006016701_0023086809_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (163kB) | Request a copy |
Abstract
Dunia bisnis yang berkembang dengan cepat, menimbulkan tantangan dan ancaman bagi para pelaku usaha untuk tetap bersaing dan bertahan. Demikian juga dengan tren bisnis ikan tengor hias untuk anak muda terus berkembang, pengusaha menghadapi persaingan yang ketat dalam upaya mereka untuk merebut perhatian konsumen yang sudah ada di pasar untuk membeli produk mereka. Kendala utama dari persaingan bisnis ini membuat pengusaha harus kreatif dan inovatif dalam menentukan strategi pemasaran mereka untuk bisnis ikan tengor hias. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang strategi pemasaran secara online dalam upaya meningkatkan penjualan pada usaha ikan tengor galak kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini yaitu pemilik usaha ikan tengor galak Kediri. Hasil penelitian ini dianalisi dengan tahapan reduksi data, penyajian data dan penarikan keimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah Penjualan pada usaha ikan tengor galak Kediri mengalami penurunan di pertengahan tahun 2021 sampai akhir tahun 2022, Strategi pemasaran yang digunakan oleh usaha ikan tengor galak Kediri yaitu dengan cara offline dan online, Setelah dilakukan strategi pemasaran secara online melalui media sosial seperti facebook, instragram dan whatsapp, maka penjualan usaha ikan tengor galak Kediri mengalami kenaikan 15 ekor pada tahun 2023 namun harus memperhatikan beberapa faktor seperti promosi, produk, harga, sasaran pasar dan lokasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran Online, Penjualan |
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Moh Mahmudin |
Last Modified: | 15 Aug 2024 14:56 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15771 |
Actions (login required)
View Item |