Trilestari, Ika (2024) PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN STORE ATMOSPHERE SEBAGAI METODE PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN KALI UCENG DI KECAMATAN KASEMBON KABUPATEN MALANG. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_61201_19102020177.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020177_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (288kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_19102020177_0721058605_0720108202_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (757kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_61201_19102020177_0721058605_0720108202_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (281kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_61201_19102020177_0721058605_0720108202_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (458kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020177_0721058605_0720108202_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (597kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020177_0721058605_0720108202_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (100kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_61201_19102020177_0721058605_0720108202_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (193kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020177_0721058605_0720108202_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan dan persaingan dunia bisnis semakin ketat, sehingga kebijakan dan strategi dari perusahaan turut mengalami banyak inovasi dan kreatifitas. Maka dari itu, sebuah kepercayaan dan loyalitas dari konsumen sangatlah penting demi kemajuan perusahaan dan tentunya hal ini dapat terwujud dengan strategi penjualan yang tepat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk; 1) menganalisis pengaruh experiental marketing terhadap keputusan pembelian pada Restoran Kali Uceng, 2) menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Restoran Kali Uceng, 3) menganalisis pengaruh experiental marketing dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Restoran Kali Uceng. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas atau sebab akibat. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder yang didapatkan dari lapangan secara langsung dan sumber-sumber yang sudah ada sebelumnya. AdapunTeknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang kemudian dibagikan kepada responden sebanyak 60 konsumen yang diambil dari sebagian populasi yang pernah melakukan pembelian di Restoran Kali Uceng. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) secara parsial variabel Experiental Marketing mendapatkan nilai signifikan 0,005 < 0,05 yang berarti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Restoran Kali Uceng, 2) secara parsial variabel Store Atmosphere mendapatkan nilai signifikan 0,030 < 0,05 yang berarti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Restoran Kali Uceng; 3) Secara simultan variabel Experiental Marketing dan variabel Store Atmosphere mendapatkan nilai Sig. 0,000 < 0,05 yang berarti berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Restoran Kali Uceng. Dengan hasil tersebut, Restoran Kali Uceng perlu memperhatikan faktor experiental marketing karena faktor tersebut memiliki pengaruh yang paling besar dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tidak hanya itu, faktor store atmosphere harus ditingkatkan lagi, karena dengan adanya store atmosphere akan menjadi salah satu pertimbangan dan secara tidak langsung akan mempengaruhi keputusan pembelian. Untuk pihak-pihak yang akan melaksanakan penelitian lebih lanjut dianjurkan agar menambahkan variabel dan menggunakan model penelitian yang berbeda pada penelitian berikutnya agar bisa memperkuat pendapat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Experiental Marketing, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Ika Trilestari |
Last Modified: | 15 Aug 2024 03:55 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15574 |
Actions (login required)
View Item |