PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, GAYA HIDUP DAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KEDAI SAERAH BANDAR KIDUL KEDIRI

Maharani, Ananda Aprilia (2024) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, GAYA HIDUP DAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KEDAI SAERAH BANDAR KIDUL KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_87203_2012030007.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_87203_2012030007_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (123kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_87203_2012030007_0711098201_0719108702_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (541kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_87203_2012030007_0711098201_0719108702_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_87203_2012030007_0711098201_0719108702_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (676kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_87203_2012030007_0711098201_0719108702_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_87203_2012030007_0711098201_0719108702_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_87203_2012030007_0711098201_0719108702_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (264kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_87203_2012030007_0711098201_0719108702_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dari hasil pengamatan peneliti terhadap pelanggan Kedai Saerah Bandar Kidul Kediri yang dihadapkan dengan strategi pemasaran yang masih kurang dalam hal promosi dan kurangnya penyesuaian target pasar akan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Gaya hidup konsumen yang tinggi akan mempengaruhi kualitas produk dan layanan yang ditawarkan oleh Kedai Saerah sangat penting juga dalam gaya hidup konsumen. Perilaku konsumtif tinggi yang hanya memenuhi rasa penasaran saja sehingga tidak bisa mengalami rasa yang begitu puas dari produk dan layanan. Kepuasan pelanggan rendah disebabkan oleh ketidaksesuaian dengan harapan pelanggan, karena setiap pelanggan memiliki harapan dan preferensi yang berbeda beda. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan pada Kedai Saerah Bandar Kidul Kediri 2) Mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap kepuasan pelanggan pada Kedai Saerah Bandar Kidul Kediri 3) Mengetahui pengaruh perilaku konsumtif terhadap kepuasan pelanggan pada Kedai Saerah Bandar Kidul Kediri 4) Mengetahui pengaruh strategi pemasaran, gaya hidup, dan perilaku konsumtif terhadap kepuasan pelanggan pada Kedai Saerah Bandar Kidul Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode simple random sampling dengan menetapkan banyaknya samel yang digunakan dalam penelitian dengan rumus Slovin sehingga mendapat jumlah sampel sebanyak 80 responden. Analisis yang menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini: 1) Variabel strategi pemasaran secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. 2) Variabel Gaya Hidup secara parsial berpengaruh signifikan 0,002 < 0,05. 3) Variabel Perilaku Konsumtif secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.4) Variabel strategi pemasaran (X1), Gaya Hidup (X2), dan Perilaku Konsumtif (X3) secara simultan memiliki pengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) dengan Fhitung= 22.672 dan nilai signifikan 0,000. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 53,8 % dengan kategori sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Gaya Hidup, Perilaku Konsumtif, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ananda Aprilia Maharani
Last Modified: 13 Aug 2024 10:16
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15129

Actions (login required)

View Item View Item