PENGARUH IKLAN TELEVISI, KUALITAS PELAYANAN, DAN UALASAN PENGGUNA TERHADAP MINAT BELI DI SITUS E-COMMERCE BAGI REMAJA DI DESA PLEMAHAN (STUDY KASUS PADA TOKO ONLINE SHOPEE)

Wati, Putri Trisna (2024) PENGARUH IKLAN TELEVISI, KUALITAS PELAYANAN, DAN UALASAN PENGGUNA TERHADAP MINAT BELI DI SITUS E-COMMERCE BAGI REMAJA DI DESA PLEMAHAN (STUDY KASUS PADA TOKO ONLINE SHOPEE). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_87203_2012030015.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_87203_2012030015_0005086802_0711098201_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_87203_2012030015_0005086802_0711098201_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_87203_2012030015_0005086802_0711098201_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_87203_2012030015_0005086802_0711098201_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (765kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_87203_2012030015_0005086802_0711098201_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_87203_2012030015_0005086802_0711098201_06_Ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (431kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_87203_2012030015_0005086802_0711098201_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_87203_2012030015_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (190kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh iklan televisi yang dianggap menjadi faktor utama yang memengaruhi kesadaran dan minat beli remaja di Desa Plemahan terhadap produk yang diiklankan. Selain itu pelayanan yang diberikan shopee melalui berbagai macam fiturnya apakah mampu menarik minat beli konsumen. Kemudian pada fitur ulasan pengguna apakah menjadi pertimbangan dalam penentuan pembelian, baik dari ulasan positif dan juga ulasan negatif. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Untuk mengetahui pengaruh iklan televisi terhadap minat beli online di situs e-commerce bagi remaja di Desa Plemahan, 2) Untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap minat beli online di situs e-commerce bagi remaja di Desa Plemahan, 3) Untuk mengetahui pengaruh ulasan pengguna terhadap minat beli online di situs e-commerce bagi remaja di Desa Plemahan, 4) Untuk mengetahui pengaruh iklan televisi, kualitas pelayanan, dan ulasan pengguna terhadap minat beli online di situs e-commerce bagi remaja di Desa Plemahan Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survei dengan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Sampel penelitian terdiri dari remaja di Desa Plemahan yang aktif menggunakan platform Shopee untuk berbelanja secara online yang berjumlah 108 responden dengan menggunakan metode simple random sampling. Analisis data dilakukan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda untuk mengevaluasi hubungan antara variabel-variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) iklan televisi secara parsial memiliki pengaruh terhadap minat beli dengan nilai sig 0,000 < 0,05. 2) kualitas pelayanan secara parsial memiliki pengaruh terhadap minat beli dengan nilai sig 0,000 < 0,05. 3) ulasan pengguna secara parsial memiliki pengaruh terhadap minat beli dengan nilai sig 0,006 < 0,05. 4) iklan televisi, kualitas pelayanan, dan ulasan pengguna secara simultan memiliki pengaruh terhadap minat beli dengan fhitung = 53,084 dan nilai sig 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Iklan Televisi, Kualitas Pelayanan, Ulasan Pengguna, Minat Beli
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 568 Other unspecified economic fields
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Putri Trisna Wati
Date Deposited: 13 Aug 2024 13:48
Last Modified: 13 Aug 2024 13:48
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14812

Actions (login required)

View Item View Item