PENGARUH SHOPEE LIVE, GRATIS ONGKIR, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAGI PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNP KEDIRI)

Mahfudzoh, Fenia (2024) PENGARUH SHOPEE LIVE, GRATIS ONGKIR, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAGI PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNP KEDIRI). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2012010380.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010380_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (493kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010380_0711118603_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010380_0711118603_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010380_0711118603_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010380_0711118603_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010380_0711118603_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (17kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010380_0711118603_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (169kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010380_0711118603_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya permasalahan terhadap keputusan pembelian mahasiswa manajemen UNP Kediri pengguna e-commerce shopee. Keputusan pembelian seorang konsumen dapat dipengaruhi oleh shopee live, gratis ongkir, dan online customer review secara parsial ataupun simultan. Digitalisasi merupakan bentuk perkembangan teknologi internet. Bentuk pekembangan Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis Pengaruh Shopee Live, Gratis Ongkir, Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa manajemen UNP Kediri). Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas. Menggunakan data primer yang berupa kuesioner, disebar secara online dan berbentuk g-form. Sampel pada penelitian ini sebanyak 60 responden menggunakan metode penarikan sampel yaitu purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, untuk pengujian hipotetsis meliputi uji t dan uji f serta koefisien determinasi dengan dibantu aplikasi IBM SPSS 23. Hasil dari penelitian ini diperoleh dari persamaan regresi sebagai berikut. Y=6,409 + 0,319x1 + 0,460x2 + 0,111x3 nilai α 6,409 artinya semua varibel bebas yaitu shopee live, gratis ongkir, dan online customer review memiliki pengaruh yang positif terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Kesimpulan penelitian ini (1) shopee live berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian pada e-commerce shopee bagi mahasiswa manajemen UNP Kediri secara parsial. (2) gratis ongkir berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian pada e-commerce shopee bagi mahasiswa manajemen UNP Kediri secara parsial. (3) online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian pada e- commerce shopee bagi mahasiswa manajemen UNP Kediri secara parsial. (4) shopee live, gratis ongkir, dan online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian pembelian pada e- commerce shopee bagi mahasiswa manajemen UNP Kediri secara simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Shopee Live, Gratis Ongkir, Online Customer Review, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Fenia Mahfudzoh
Last Modified: 06 Aug 2024 08:23
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14367

Actions (login required)

View Item View Item