ANALISIS VALIDATION CUSTOMER SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS UMKM NUGGEDANG

Fajar Khoiruddin, Muhamad Irsyad (2024) ANALISIS VALIDATION CUSTOMER SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS UMKM NUGGEDANG. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

This is the latest version of this item.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2012010374.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 August 2029.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010374_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (133kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010374_0701018607_0703108302_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (649kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010374_0701018607_0703108302_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 August 2029.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (159kB)
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010374_0701018607_0703108302_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 August 2029.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (150kB)
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010374_0701018607_0703108302_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 August 2029.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (216kB)
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010374_0701018607_0703108302_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 August 2029.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (121kB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010374_0701018607_0703108302_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (130kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010374_0701018607_0703108302_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 August 2029.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Usaha Mikro, kecil, da menengah (UMKM) merupakan sektor penting dalam sebuah perekonomian, dan penciptaan lapangan pekerjaan. Namun, banyak UMKM yang gagal hanya dalam beberapa tahun. Penelitian ini memiliki peran untuk memahami bagaimana Validation Customer dapat mengambangkan serta meningkatkan peluang dalam UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk strategi pengembagan bisnis UMKM Nuggedang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pada penelitian ini melibatkan 10 informan yang merupakan konsumen dari UMKM Nuggedang. Penentuan jumlah informan berdasarkan Teknik 5R. Teknik Analisa yang digunakan adalah teknik interaktif dari Miles & Huberman. Hasil validasi tehadap produk UMKM Nuggedang menyatakan bahwa produk dari UMKM Nuggedang berpengaruh positif pada kebutuhan masyarakat. Dari Validation Customer yang telah dilakukan terdapat beberapa saran dan penilaian terhadap produk UMKM Nuggedang untuk bisa mengembangkan produk menjadi lebih baik lagi. Dalam penelitian ini, varian rasa, bentuk produk, dan kemasan produk, sangat penting bari sebuah produk. Dalam hal ini UMKM Nuggedang berhasil mendapatkan cita rasa yang disukai oleh pelanggannya, sehingga konsumen mampu mengenali produk dari UMKM Nuggedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Validation Customer, Strategi Pengembangan, UMKM
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Muhamad Irsyad Fajar K
Last Modified: 05 Aug 2024 01:02
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14168

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item