STRATEGI WOM MARKETING PADA BISNIS USAHA JASA LAUNDRY DALAM MENJAGA EKSISTENSI (STUDI PADA KENZ LAUNDRY MOJOROTO KOTA KEDIRI)

Dayanti, Herlina Rahma (2024) STRATEGI WOM MARKETING PADA BISNIS USAHA JASA LAUNDRY DALAM MENJAGA EKSISTENSI (STUDI PADA KENZ LAUNDRY MOJOROTO KOTA KEDIRI). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2012010413.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 3 August 2045.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010413_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (386kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010413_0014057501_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (879kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010413_0014057501_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 3 August 2045.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010413_0014057501_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 3 August 2045.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010413_0014057501_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 3 August 2045.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010413_0014057501_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 3 August 2045.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010413_0014057501_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (181kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010413_0014057501_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 3 August 2045.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Herlina Rahma Dayanti : Strategi WOM Marketing Pada Usaha Jasa Laundry Dalam Menjaga Eksistensi, Skripsi, Manajemen, FEB UNP Kediri, 2024. Kata kunci: Strategi pemasaran, WOM Marketing, Usaha Laundry Penelitian ini dilatar belakangi oleh seiring dengan berjalannya waktu dan trend milenial banyak usaha bisnis yang bermunculan sehingga persaingan semakin ketat, salah satunya di bidang jasa laundry dan juga ketertarikan peneliti pada usaha laundry yang ada di Mojoroto Kota Kediri terutama pada usaha jasa Kenz Laundry, usaha yang berdiri di sekitar kampus Universitas Nusantara PGRI Kediri yang mayoritas sekitar kos-kosan dan biasanya banyak mahasiswa yang membutuhkan jasa laundry sehingga membuat pemilik Kenz Laundry membuka usaha laundry dengan menggunakan strategi WOM Marketing atau strategi pemasaran dari mulut ke mulut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan WOM Marketing pada usaha jasa Kenz Laundry dalam menjaga eksistensinya. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan WOM Marketing pada Kenz Laundry dalam menjaga eksistensi cukup efektif dibuktikan dengan adanya bertambahnya konsumen baru yang datang puas dan senang atas layanan jasa yang diberikan oleh Kenz Laundry. Kesimpulan pada penelitian ini adalah salah satu pendekatan yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk memasarkan barang atau jasa adalah menggunakan strategi WOM Marketing atau biasa disebut dengan pemasaran dari mulut ke mulut, salah satunya yaitu pada usaha bisnis Kenz Laundry dalam menjaga eksistensinya terbilang cukup efektif dan tepat dalam menghadapi pesaing bisnis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, WOM Marketing, Usaha Laundry
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Herlina Rahma Dayanti
Last Modified: 03 Aug 2024 04:57
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14086

Actions (login required)

View Item View Item