PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENJUALAN PRODUK UMKM BATIK NULABA PEKALONGAN JAWA TENGAH

Oseany, Rahma Laila (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENJUALAN PRODUK UMKM BATIK NULABA PEKALONGAN JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2012010201.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010201_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (740kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010201_0703108302_0718118401_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010201_0703108302_0718118401_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010201_0703108302_0718118401_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010201_0703108302_0718118401_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010201_0703108302_0718118401_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010201_0703108302_0718118401_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010201_0703108302_0718118401_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (629kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi fenomena dimana di era teknologi yang maju ini para usaha mikro melakukan penjualan melalu digital marketingyang berpengaruh terhadap penjualan. Penelitian bertujuan: 1. Untuk mengetahui apakah Media sosial dan Public Relations berpengaruh terhadap penjualan produk UMKM Batik Nulaba Pekalongan Jawa Tengah 2. Untuk mengetahui apakah secara silmutan media Sosial dan Public Relations berpengaruh signifikan terhadap penjualan produk UMKM Batik Nulaba Pekalongan Jawa Tengah. Metode penelitian kali ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli online UMKM Batik Nulaba. Teknik penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang dimana pemilihan sampel dengan kriteria khusus pembeli online UMKM Batik Nulaba. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji asumsi klasik,analisis agresi linier berganda,uji koefisien diterminasi dan uji hipotesis dan diolah menggunakan SPSS 23. Hasil dari peniletian ini menunjukkan bahwa 1.) Adanya pengaruh yang signifikan antara Public relations pada Penjualan sebesar 27,8%. 2.) Adanya pengaruh secara signifikan antara media sosial pada Penjualan sebesar 59,3% 3.) Adanya pengaruh secara simultan dan signifikan antara public relations dan media sosial pada Penjualan produk UMKM Batik Nulaba sebesar 31,18%. Kesimpulan dalam penelitian ini menyatakan bahwa digital marketing berpengaruh terhadap penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, public relations, media social
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Rahma Laila Oseany
Last Modified: 02 Aug 2024 04:45
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14001

Actions (login required)

View Item View Item