Muhibbin, Ahmad Manarul (2024) PENGARUH CITRA MEREK, CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SCARLETT. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_61201_2012010203.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010203_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (937kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010203_0721058605_072018202_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (977kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010203_0721058605_072018202_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (336kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010203_0721058605_072018202_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (342kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010203_0721058605_072018202_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (544kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010203_0721058605_072018202_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (158kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_61201_2012010203_0721058605_072018202_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (158kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010203_0721058605_072018202_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Ahmad Manarul Muhibbin: Pengaruh Citra Merek, Celebrity Endorser dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening, Skripsi, Manajemen, FEB UNP Kediri, 2024 Kata Kunci: Citra Merek, Celebrity Endorser, Promosi, Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena produk Scarlett Whitening yang akhir-akhir ini banyak dikenal oleh anak remaja. Dengan viewer nya yang sangat banyak setiap melakukan promosi, jumlah penjualan nya sangat tinggi di semua toko yang menjual. Dari 7 tahun (2017-2024) berjalan sudah dapat menggeser produk-produk kecantikan lainnya yang jauh lebih dikenal luas oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh celebrity endorser dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Scarlett whitening. Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausal, pendekatan kuantitatif kausal merupakan pendekatan yang mencari hubungan antar variabel dengan variabel lain yang memiliki sebab akibat. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi ganda. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 40 responden yang diambil dari mahasiswa aktif manajemen UNP Kediri tahun 2024 menggunakan SPSS Statistics25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Citra Merek diperoleh nilai signifikasi sebesar 0,003 nilai tersebut lebih kecil dari 0,05. Variabel Celebrity endorser diperoleh nilai signifikasi sebesar 0,001 nilai tersebut lebih kecil dari 0,05. Variabel Promosi diperoleh nilai signifikasi sebesar 0,003 nilai tersebut lebih kecil dari 0,05. Hasil perhitungan statistics uji f menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Berdasarkan hasil uji determinasi diperoleh nilai koefisien korelasi (R) Square sebesar 0,357, dengan demikian menunjukan bahwa Citra Merek, Celebrity endorser dan Promosi dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 35,7% dan sisanya 64,3% dijelaskan variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Kesimpulan pada penelitian ini adalah Citra Merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian produk Scarlett whitening. Celebrity endorser berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian produk Scarlett whitening. Promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembeli produk Scarlett whitening. Dan Citra Merek, Celebrity endorser dan Promosi berpengaruh secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Celebrity Endorser, Promosi, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Ahmad Manarul Muhibbin |
Last Modified: | 29 Jul 2024 05:02 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/13703 |
Actions (login required)
View Item |