ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE

Firulla, Adinda Rizky Ega and SOEPRAJITNO, EDY DJOKO and WIDODO, MOCH WAHYU ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis. ISSN 2962-2050 (Submitted)

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_19102020158.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (767kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020158_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020158_0715106203_0721088505_06_Ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (395kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020158_0715106203_0721088505_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan analisis pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian marketplace shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik kuasalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen tahun 2023. Dengan teknik purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 100 mahasiswa. Instrumen penelitian ini menggunakan angket. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Sebelum melakukan uji regresi berganda data harus lolos uji prasayarat analisis (asumsi klasik). Dari hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee, dengan besarnya pengaruh sebesar 30,8%. (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee, dengan besarnya pengaruh sebesar 38,4%. (3) Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee, dengan besarnya pengaruh sebesar 29,6%. (4) Kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee, dengan besarnya pengaruh sebesar 65%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, promosi dan keputusan pembelian
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: ADINDA RIZKY EGA FIRULLA
Date Deposited: 07 Aug 2023 15:22
Last Modified: 07 Aug 2023 15:22
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10425

Actions (login required)

View Item View Item