ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS ALEN-ALEN MBAK SRIPIT MELALUI BUSINESS MODEL CANVAS

Putri, Sherly Yulia and KUSUMANINGTYAS, DIAN and DAMAYANTI, SUSI ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS ALEN-ALEN MBAK SRIPIT MELALUI BUSINESS MODEL CANVAS. ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS ALEN – ALEN MBAK SRIPIT MELALUI BUSINESS MODEL CANVAS. (Unpublished)

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_19102020263.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (356kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020263_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (24kB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020263_0703108302_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (155kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61021_19102020263_0703108302_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

UMKM Kabupaten Trenggalek berkembang sangat pesat. Tetapi usaha Alen-alen Mbak Sripit masih belum dikenal luas di pasar konsumen. Sehingga belum banyak berkembang seperti usaha industri rumahan lainnya. Pebelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis strategi bisnis “Alen-alen Mbak Sripit” melalui Business Model Canvas. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Objek peneltian dikhususkan di UMKM Alen-alen Mbak Sripit di Desa Pojok kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Prosedur pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan matrik SWOT. Hasil analisis data menggunakan Businees Model Canvas pada usaha Alen-alen Mbak Sripit menunjukkan bahwa ada hal yang perlu ditambahkan pada cutomer segment adalah memperluas sasaran pelanggan dengan cara mengidentifikasi segmen pelanggan baru. Value proposition dengan menambahkan channels marketing seperti shopee, tiktok, dan tokopedia. Fasilitas yang perlu ditingkatkan adalah customers relationship, pengembangan key resources dengan dan key partnership yang profesisonal dalam bidangnya demi meminimalkan pengeluaran biaya operasional

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Sherly Yulia Putri
Date Deposited: 10 Aug 2023 05:26
Last Modified: 10 Aug 2023 05:26
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10035

Actions (login required)

View Item View Item