STRATEGI PEMASARAN MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DAN TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus Ardana Studio)

Amalia, Lahmirza Aula and ZULISTIANI, ZULISTIANI and DAMAYANTI, SUSI STRATEGI PEMASARAN MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DAN TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus Ardana Studio). STRATEGI PEMASARAN MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DAN TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus Ardana Studio). (Unpublished)

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_19102020070.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (945kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020070_SIMILARITY.pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020070_0711118603_0723117802_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020070_0711118603_0723117802_06_Ref.pdf.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (295kB)

Abstract

Teknologi media sosial instrgram dan TikTok memiliki banyak pengguna baru dari masyarakat mancanegara yang dimanfaatkan Ardana Studio dalam mengembangkan bisnis desaign. Peneliti bertujuan menganalisa strategi pemasaran melalui media sosial untuk meningkatkan penjualan pada Ardana Studio. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus. Peneliti berperanan sebagai key informan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan verifikasi data dari pemilik Ardana Studio. Teknik keabsahan menggunakan triagulasi data sumber dan teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ardana Studio melebarkan segmentasi pasar sebagai bisnis design kreatif dengan membuat profil usaha yang banyak di review pengguna akun media sosial di Instagram dan TikTok. Strategi pemasarannya sudah memperhatikan pilar konten, konten kalender, konsep pembuatan konten. Adanya strategi pemasaran melalui instagram dan TikTok sebagai konten promosi dan informasi pelayanan dengan profil yang memuat informasi yang menarik berhasil meningkatkan penjualan design hingga mencapai konsumen mancanegara. Kata kunci: strategi, pemasaran, media sosial, instagram, TikTok, dan penjualan.

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Lahmirza Aula Amalia
Date Deposited: 08 Aug 2023 04:42
Last Modified: 08 Aug 2023 04:42
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10008

Actions (login required)

View Item View Item