Model Quantum Teaching pada materi mengidentifikasi macam-macam gaya

Ayni, Ayu Falqurrotul and AKA, KUKUH ANDRI and WENDA, DHIAN DWI NUR (2020) Model Quantum Teaching pada materi mengidentifikasi macam-macam gaya. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text
RAMA_86206_16101100064_0713118901_07011097602_06_ref.pdf

Download (8kB)
[img] Text (Full text)
RAMA_86206_16101100064.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86206_16101100064_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (823kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86206_16101100064_0713118901_0701097602_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_86206_16101100064_0713118901_07011097602_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang model Quantum Teaching dalam materi mengidentifikasi macam-macam gaya. Metode yang digunakan analisis literasi terdahulu. Jenis penelitian ini yaitu kualitatif. Berdasarkan hasil analisis 4 jurnal terbukti yang menyatakan bahwa model Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar pada materi IPA. Menurut (1) Dewi Saroh Miati/2013, “Penggunaan model pembelajaran Quantum Teaching dalam peningkatan pembelajaran IPA siswa kelas V SDN 4 Pandansari tahun ajaran 2012/2013” dengan hasil penelitian menunjukan siswa mengalami peningkatan mencapai 96%. (2) Septi Rahmawati/2016, “Upaya meningkatkan hasil belajar IPA melalui model pembelajaran Quantum Teaching siswa kelas V SDN Pilahan Yogyakarta Tahun ajaran 2016/2017” dengan hasil penelitian dapat meningkat menjadi sebanyak 87% (3) Devy Septanti/2015, “Upaya meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa IPA melalui model pembelajaran Quantum Teaching pada siswa kelas IV SDN Pedes Sedayu Kabupaten Bantul Yogyakarta” dengan hasil penelitian menunjukan 81,49 %. (4) Wery Rahma Y/2018, “Meningkatkan pemahaman konsep IPA menggunakan model Quantum Teaching di kelas V Sekolah Dasar” hasil penelitian menunjukan peningkatan menjadi 73%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Quantum Teaching, pembelajaran IPA, Proses pembelajaran
Subjects: 710 Education science > 775 Natural sciences education (science)
710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Ayu Falqurrotul Ayni
Date Deposited: 24 Aug 2020 06:00
Last Modified: 24 Aug 2020 06:00
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/671

Actions (login required)

View Item View Item