MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI)PADA MATERI KONSEP PERPINDAHAN KALOR DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Andriani, Fitri and AKA, KUKUH ANDRI and PRIMASATYA, NURITA (2020) MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI)PADA MATERI KONSEP PERPINDAHAN KALOR DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_86206_16101100019.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86206_16101100019_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (396kB)
[img] Text (References)
RAMA_86206_16101100019_0713118901_0722039001_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (90kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86206_16101100019_0713118901_0722039001_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (625kB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran IPA pada materi konsep perpindahan kalor dalam kehidupan sehari-hari mengharuskan siswa melibatkan proses observasi, eksperimen, penyimpulan, dan penyusunan teori. Siswa diharapkan dapat mengembangkan rasa ingin tahunya terhadap lingkungan sekitar, memahami konsep-konsep materi, mengembangkan keterampilanya untuk memecahkan masalah, melakukan penyelidikan, dan membuat keputusan berdasarkan hasil observasinya. Tujuan artikel ini adalah untuk membahas/mengkaji teori model PBI pada materi IPA konsep perpindahan kalor dalam kehidupan sehari-hari. Artikel ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis studi literatur. Isntrumen yang digunakan adalah peneliti sendiri. Analisi data yang digunakan yaitu dengan mensintesa/mengumpulkan temuan-temuan dari berbagai sumber literatur. Penggunaakn modeL PBI dapat diterapkan di sekolah dasar karena model tersebut sesuai dengan tingkat perkembangan kognitif siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Problem Based Instruction, IPA Learning, Learning Process
Subjects: 710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Fitri Andriani
Date Deposited: 24 Aug 2020 05:54
Last Modified: 24 Aug 2020 05:54
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/497

Actions (login required)

View Item View Item