HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT LENGAN, POWER OTOT LENGAN DAN PANJANG LENGAN DENGAN HASIL KETEPATAN SERVICE ATAS BOLAVOLI SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER MADRASAH ALIYAH NEGERI TRENGGALEK

FAIZAL, HARJANTO and SLAMET, JUNAIDI and RENDHITYA, PRIMA (2023) HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT LENGAN, POWER OTOT LENGAN DAN PANJANG LENGAN DENGAN HASIL KETEPATAN SERVICE ATAS BOLAVOLI SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER MADRASAH ALIYAH NEGERI TRENGGALEK. HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT LENGAN, POWER OTOT LENGAN DAN PANJANG LENGAN DENGAN HASIL KETEPATAN SERVICE ATAS BOLAVOLI SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER MADRASAH ALIYAH NEGERI TRENGGALEK.

[img] Text (Artikel)
artikel faizal.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 7 January 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (530kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi hasil obeservasi awal yang menunjukkan masih banyak siswa Putra Ekstrakurikuler Madrasah Aliyah Negeri Trenggalek yang belum menguasai teknik melakukan service atas dengan baik, Agar dapat melakukan gerakan-gerakan service atas dengan baik diperlukan kekuatan otot lengan dan power otot lengan dan panjang lengan yang baik pula. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah : 1) ada hubungan antara kekuatan otot lengan dengan hasil ketepatan service atas bolavoli, dengan nilai rhitung 0,884> 0,514 rtabel 2) ada hubungan antara power otot lengan dengan hasil ketepatan service atas bolavoli, dengan nilai rhitung 0,875 > 0,514 rtabel,.Berdasarkan simpulan hasil penelitian disarankan untuk dapat meningkatkan ketepatan service atas pada permainan bolavoli maka sebaiknya memperhatikan kekuatan otot lengan, power otot lengan dan panjang lengan

Item Type: Article
Subjects: 710 Education science > 765 Sports science
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Faizal Harjanto
Date Deposited: 31 Mar 2022 07:58
Last Modified: 31 Mar 2022 07:58
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4716

Actions (login required)

View Item View Item