META ANALISIS: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF

Suryo, Widodo and Yuni, Katminingsih (2021) META ANALISIS: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF. Indonesian Journal of Educational Development, 1 (4). pp. 567-577. ISSN 2722-1059

[img] Text
84202_0002026403.pdf

Download (1MB)
[img] Text
84202_0002026403_SIMILARITY.pdf

Download (2MB)
[img] Text
84202_0002026403_PEER_REVIEW.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://ojs.mahadewa.ac.id/index.php/ijed/article/...

Abstract

Banyak penelitian untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa melalui model pembelajaran berdasarkan masalah, tetapi belum ada yang menganalisis hasil penelitian yang sudah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berdasarkan masalah terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode meta analisis dengan jumlah sampel 14 artikel jurnal. Hasil penelitian meta analisis menunjukkan bahwa pengaruh model pembelajaran berdasarkan masalah terhadap kemampuan berpikir kreatif memiliki ES (Effect Size) dengan kriteria tinggi dan bila dicari rata–rata dari semua model pembelajaran, nilai rata-rata ES=1,26 (efek tinggi).

Item Type: Article
Subjects: 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika
Depositing User: Suryo Widodo
Date Deposited: 15 Oct 2021 13:43
Last Modified: 15 Oct 2021 13:43
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4139

Actions (login required)

View Item View Item