Analisis Kepuasan Konsumen Ditinjau dari Kualitas Produk dan Harga Sate dan Gulai pada Depot Pak Eko Desa Satak, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri

Sari, Yuliana and ALIAMI, SRI and HAKIMAH, EMA NURZAINUL (2020) Analisis Kepuasan Konsumen Ditinjau dari Kualitas Produk dan Harga Sate dan Gulai pada Depot Pak Eko Desa Satak, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. In: Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi, Akuntansi dan Call For Paper (Restrukturisasi Ekonomi dan Bisnis di Era Covid 19), 19 September 2020, Kediri.

[img] Text
61201_0727127801_Artikel_Prosiding Nasional_SENMEA 5_Analisis Kepuasan Konsumen.pdf

Download (353kB)
[img] Text
61201_0727127801_Lembar Peer Review_Artikel_Prosiding Nasional_SENMEA 5_Analisis Kepuasan Konsumen.pdf

Download (248kB)
[img] Text
61201_0727127801_Similarity_Artikel_Prosiding Nasional_SENMEA 5_Analisis Kepuasan Konsumen.pdf

Download (471kB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senme...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan bisnis makanan semakin meningkat. Kondisi ini disebabkan oleh berbagai faktor yang mempengaruhi kegiatan ekonomi sehingga perusahaan dituntut memenuhi dan mengimbangi perubahan. Persaingan bisnis kuliner memotivasi pengusaha untuk menunjukkan keunggulan produknya, persaingan harga, ketepatan media promosi, dan kualitas layanan sebagai strategi marketing untuk menciptakan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: pengaruh signifikan antara kualitas produk dan harga secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen sate dan gulai kambing muda pada Depot Pak Eko. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik bersifat kausal dan pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi penelitian yakni seluruh konsumen yang pernah membeli sate dan gulai kambing muda di Depot Pak Eko Desa Satak, Kec. Puncu, Kab. Kediri dengan sampel sejumlah 45 responden. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk dan harga secara parsial maupun secar simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. KATA KUNCI : Kualitas produk, Harga, dan Kepuasan konsumen

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Ema Nurzainul Hakimah
Date Deposited: 07 Jun 2021 02:14
Last Modified: 07 Jun 2021 02:14
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/3531

Actions (login required)

View Item View Item