MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MENJELASKAN DAN MENENTUKAN LAMA WAKTU SUATU KEJADIAN BERLANGSUNG PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA

Priyanggono, Rawuh Daru and Aka, Kukuh Andri and PRIMASATYA, NURITA (2020) MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MENJELASKAN DAN MENENTUKAN LAMA WAKTU SUATU KEJADIAN BERLANGSUNG PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_86207_16101100023.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_86207_16101100023_0713118901_0722039001_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (216kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_86207_16101100023_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran Matematika merupakan salah satu pembelajaran yang sangat penting bagi siswa. Penguasaan konsep pembelajaran matematika diharap bisa membantu siswa untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Konsep pembelajaran matematika sering dianggap remeh, karena konsep pembelajaran matematika masih dianggap suatu pembelajaran yang membosankan sehingga dapat menurunkan minat belajar siswa. Maka dari itu konsep pembelajaran matematika harus dikenalkan kepada siswa dari usia dini, agar tidak berpengaruh terhadap konsep-konsep selanjutnya tidak terkecuali pada konsep materi kemampuan menjelaskan dan menentukan lama waktu suatu kejadian berlangsung. Materi ini sangat kompleks sehingga dibutuhkan suatu model pembelajaran yang sekiranya menarik minat belajar siswa. Model pembelajaran yang cocok untuk materi tersebut yaitu model pembelajaran kooperatif tipe Scramble. Penerapan model scramble ini dapat meningkatkan kemampuan kerjasama siswa sehingga dapat berpengaruh terhadap keaktifan dan minat belajar siswa dalam proses belajar mengajar. Ketika semua itu dapat terpenuhi secara otomatis dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang cenderung menurun. Kata Kunci: Scramble, Hasil Belajar, Lama waktu, Konsep matematika

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Scramble, Hasil Belajar, Lama waktu, Konsep matematika
Subjects: 100 Mathematics and natural science > 121 Mathematics
710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Rawuh Daru Priyanggono
Date Deposited: 07 Mar 2021 06:16
Last Modified: 07 Mar 2021 06:16
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/3095

Actions (login required)

View Item View Item