Perancangan dan Pengembangan Produk Kopi untuk Meningkatkan Kualitas Pemasaran dengan Berorientasi pada Pelanggan

Nevita, Ary Permatadeny and Andi, Johan (2017) Perancangan dan Pengembangan Produk Kopi untuk Meningkatkan Kualitas Pemasaran dengan Berorientasi pada Pelanggan. Prosiding SENIATI 2017, 3 (2). pp. 1-6. ISSN 2085-4218

[img] Text (Artikel)
1. Peranc. dan Pengemb Produk Kopi unt Meningkatkan Kualitas Pemasaran dengan Berorientasi pada Pelanggan.pdf

Download (522kB)
[img] Text (Peer review)
1. Peranc dan Pengemb Produk Kopi untuk Meningkatkan Kualitas Pemasaran dengan Berorientasi pada Pelanggan.pdf

Download (982kB)
[img] Text (Plagiasi)
1. Peranc. dan Pengemb Produk Kopi unt Meningkatkan Kualitas Pemasaran dengan Berorientasi pada Pelanggan.pdf

Download (147kB)
Official URL: http://ejournal.itn.ac.id/index.php/seniati/articl...

Abstract

Sebagai salah satu minuman tradisional dan dikenal sejak jaman dahulu, minuman kopi tidak akan pernah ditinggalkan. pemilik branding kopi "Kopiku Ae" berusaha mengembangkan citarasa yang berbeda. Diambil dari konsep baceman diharapkan bisa dikenal masyarakat luas dan bisa bersaing di pasaran. Perancangan dan pengembanganproduk kopi "Kopiku Ae" dilakukan untuk bisa meningkatkan kualitas pemasaran produknya. Permasalahan yang dihadapi saat ini perlunya mengetahui atribut-atribut kebutuhan, tingkat kepentingan dari masing-masing atribut, serta menentukan prioritasyang mungkin akan dikembangkan berdasarkan respon teknik, merencanakan beberapa konsep perancangan dan pengembangan, dan pilihan alternatif pemasaran yang bisa dilakukan oleh perusahaan. Metodologi yang diambil adalah pendekatan metode kreatif dengan kuesioner yang akan digunakan untuk menguji validitas dan reliabilitas. Quality Function Deployment (QFD) digunakan untuk menterjemahkan kebutuhan konsumen ke alam technical requirement produk. Proses pengembangan produk dijabarkan ke dalam matrik House of Quality (HoQ) menghasilkan beberapa konsep yang ditunjukkan dalam morphologi chart. Hasil dari penelitian ini memberikan suatu alternatif konsep perancangan dan pengembangan produk kopi "Kopiku Ae" bagi perusahaan. Kata kunci: kopi, perancangan, kualitas, house of quality

Item Type: Article
Subjects: 410 Engineering science > 435 Industrial engineering
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > D3-Teknik Industri
Depositing User: Ary Permatadeny Nevita
Date Deposited: 22 Apr 2021 05:07
Last Modified: 22 Apr 2021 05:07
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/3060

Actions (login required)

View Item View Item