Najib, Ari Syakura (2025) PENGARUH INFLUENCER MARKETING, HARGA, DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC DI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI YANG MENGGUNAKAN SHOPEE). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_61201_2112010427.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010427_0711118603_0721088505_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (959kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010427_0711118603_0721088505_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (172kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010427_0711118603_0721088505_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (504kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010427_0711118603_0721088505_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (428kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010427_0711118603_0721088505_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (98kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010427_0711118603_0721088505_06_Ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (283kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010427_0711118603_0721088505_07_Lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010427_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (485kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menguji secara parsial serta simultan pengaruh influencer marketing, harga, serta ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian produk Skintific di platform e-commerce Shopee. Pendekatan yang digunakan ialah kuantitatif dengan desain kausalitas. Data primer diperoleh dari 105 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri yang telah membeli produk Skintific di Shopee. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert, untuk data sekunder didapatkan melalui berbagai literatur relevan. Seluruh data dianalisis memakai bantuan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa influencer marketing serta ulasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific di shopee secara parsial, sementara harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific di shopee secara parsial. Namun, secara bersamaan, influencer marketing, harga dan ulasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific di shopee secara simultan. Hasil ini menyumbangkan kontribusi akan pemahaman perilaku konsumen dalam konteks pemasaran digital produk kecantikan, serta menjadi dasar pertimbangan strategis bagi pelaku usaha untuk mengelola strategi pemasaran pada platform e-commerce.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influencer marketing, harga, ulasan pelanggan, keputusan pembelian |
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 571 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Ari Syakura Najib |
Last Modified: | 07 Aug 2025 05:56 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20397 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |