Hermanto, Hani (2024) PEMBUATAN GAME 3D "HOLO-PAC" DENGAN MENERAPKAN ALGORITMA A*. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_55201_19103020012.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_55201_19103020012_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (964kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55201_19103020012_0707079001_0710018501_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_55201_19103020012_0707079001_0710018501_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (333kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_55201_19103020012_0707079001_0710018501_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (820kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_55201_19103020012_0707079001_0710018501_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (824kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_55201_19103020012_0707079001_0710018501_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (183kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_55201_19103020012_0707079001_0710018501_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (296kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_55201_19103020012_0707079001_0710018501_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Game merupakan salah satu media hiburan yang sangat digemari oleh semua kalangan, salah satunya game Pac-Man, yang diciptakan oleh Toru Iwatani pada tahun 1980, dengan permainan mengumpulkan poin di dalam labirin serta menghindari musuh yang berada didalam permainan, tentu di dalam permainan Pac-Man terdapat kecerdasab buatan yang bergerak secera tidak beraturan (Random), oleh karena itu penulis membua tsebuah game dengan menerapkan algoritma A* terhadap karakte rmusuh, dan itu membuat permainan akan lebih berbeda karena karakter musuh akan bergerak secara teratur menuju karakter pemain. Metode yang akan digunakan dalam penulisan ini yaitu metode pengembangan sistem multimedia. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat NPC ghost dari game Pac-man inimenjadi lebih responsive terhadap karakter pemain (player). HOLO-PAC adalah game first-person labirin dengan fitur pengumpulan poin dan menghindari NPC musuh. Penggunaan algoritma Astar pada NPC membuat pergerakan mereka lebih teratur, menantang pemain untuk strategis menghindari musuh dan mengumpulkan poin dalam tingkatan game yang berbeda.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, Algoritma, A*, Pac-Man |
Subjects: | 410 Engineering science > 457 Computer engineering 410 Engineering science > 459 Computer science 410 Engineering science > 462 Information technology |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika |
Depositing User: | HANI HERMANTO |
Last Modified: | 07 Aug 2025 05:29 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20356 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |