STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARUNG BAKSO ZAFIRAH DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN DI KOTA NGRONGGOT NGANJUK

Kumalaputri, Zairika (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARUNG BAKSO ZAFIRAH DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN DI KOTA NGRONGGOT NGANJUK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010339.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010339_Similarity.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (570kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010339_0712026201_0720108202_01_front_ref (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010339_0712026201_0720108202_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010339_0712026201_0720108202_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010339_0712026201_0720108202_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010339_0712026201_0720108202_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010339_0712026201_0720108202_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (141kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010339_0712026201_0720108202_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untun strategi komunikasi pemasaran yang biasa digunakan oleh Warung Bakso Zafirah dalam mempromosikan produknya dan meningkatkan penjualan. Memeriksa berbagai kendala yang dihadapi Warung Bakso Zafirah terkait strategi komunikasi pemasaran dalam usaha meningkatkan omset penjualan, serta memberikan rekomendasi dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi. Penelitian ini menggunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dimana penelitian ini berfokus pada pengumpulan informasi untuk mendapatkan suatu pemahaman atau konfirmasi terhadap suatu konsep atau gejala serta untuk menjawab pertanyaan terkait fenomena terkini yang sedang diselidiki. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi langsung dilapangan serta dokumentasi Kemudian informan penelitian ini terdiri dari empat sumber. Yaitu pemilik atau owner dari UMKM Warung Bakso Zafirah itu sendiri, karyawan dari warung bakso Zafirah, dan pembeli atau konsumen dari warung bakso Zafirah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Strategi pemasaran pada Warung Bakso Zafirah dilakukan menggunakan bauran pemasaran STP (Sagmenthing, Targething, Positioning). Sedangkan faktor yang menghambat strategi komunikasi Warung Bakso Zafirah dalam meningkatkan omset penjualanya yaitu : Harga bahan pokok terus naik, Banyaknya penjual bakso juga menjadi hambatan, Kondisi cuaca yang buruk seperti hujan juga mempengaruhi pemasaran Warung Bakso Zafirah. Strategi Komunikasi pemasaran adalah strategi yang digunakan untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi / membujuk, dan mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan Warung Bakso Zafirah dapat meningkatkan omset penjualan dengan memaksimalkan Strategi dalam memasarkan jualannya, khususnya dalam Strategi Komunikasi pemasaran, selain menjangkau pelanggan lebih luas, bisa membuat usaha semakin maju dan berkembang. penelitian ini hanya berfokus pada strategi pemasaran dan faktor-faktor yang menghambat penjualan Warung Bakso Zafirah dalam meningkatkan omset penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Strategi Komunikasi Pemasaran, Omset Penjualan
Subjects: 550 Economics > 562 Accounting
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 573 Financial administration (office, tax, hotel, logistics, etc.)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Zairika Kumalaputri
Date Deposited: 07 Aug 2025 08:44
Last Modified: 07 Aug 2025 08:44
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20295

Actions (login required)

View Item View Item