STRATEGI PEMASARAN VENDOR PERNIKAHAN PT ANGKASA GEMA NUSANTARA UNTUK MEMBANGUN MINAT PELANGGAN

Kasanah, Riski Dwi (2025) STRATEGI PEMASARAN VENDOR PERNIKAHAN PT ANGKASA GEMA NUSANTARA UNTUK MEMBANGUN MINAT PELANGGAN. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010193.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010193_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010193_0703108302_0715127402_01_Front_Ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (681kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010193_0703108302_0715127402_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (410kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010193_0703108302_0715127402_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010193_0703108302_0715127402_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (925kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010193_0703108302_0715127402_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010193_0703108302_0715127402_06_Ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (343kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010193_0703108302_0715127402_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT Angkasa Gema Nusantara dalam membangun minat pelanggan pada jasa vendor pernikahan. Fokus utama penelitian adalah mengkaji kondisi lingkungan internal dan eksternal perusahaan serta merumuskan strategi pemasaran yang paling efektif guna meningkatkan daya tarik dan loyalitas pelanggan di tengah persaingan industri yang ketat.Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan pihak manajemen dan klien PT Angkasa Gema Nusantara, serta dokumentasi terkait aktivitas pemasaran perusahaan. Analisis data dilakukan menggunakan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) untuk mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal yang memengaruhi strategi pemasaran. Selanjutnya, kombinasi matriks SWOT digunakan untuk merumuskan alternatif strategi yang relevan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan utama PT Angkasa Gema Nusantara terletak pada kualitas layanan dan harga kompetitif, sedangkan kelemahan utamanya adalah keterbatasan anggaran pemasaran dan biaya transportasi yang cukup besar. Peluang yang dapat dimanfaatkan adalah meningkatknya penggunaan media sosial sebagai sarana promosi, sementara ancaman terbesar berasal dari persaingan yang ketat antar vendor di wilayah Kediri. Dengan memaksimalkan kekuatan dan peluang, serta mengatasi kelemahan dan ancaman, perusahaan dapat meningkatkan minat dan loyalitas pelanggan secara berkelanjutan. Kesimpulan pada penelitian ini bahwa strategi yang diterapkan oleh PT Angkasa Gema Nusantara melalui analisis SWOT ini efektif dalam membangun minat pelanggan, menjangkau pasar secara luas dan membangun loyalitas pelanggan. Untuk hasil yang lebih optimal, PT Angkasa Gema Nusantara disarankan memperkuat promosi melalui media sosial dan menambah sumber daya manusia guna mendukung efektifitas kinerja karyawannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Minat Pelanggan.
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Riski Dwi Kasanah
Last Modified: 06 Aug 2025 13:36
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19794

Actions (login required)

View Item View Item