Dewi, Septiana (2025) PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DI MEDIA SOSIAL, KUALITAS KONTEN VISUAL DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK ERIGO MELALUI INFLUENCER DI ERA DIGITAL. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010069 .pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010069_0727127801_0720108202_01_front_ref .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (591kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010069_0727127801_0720108202_02 .pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (138kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010069_0727127801_0720108202_03 .pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (394kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010069_0727127801_0720108202_04 .pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (184kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010069_0727127801_0720108202_05 .pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010069_0727127801_0720108202_06_ref .pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (240kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010069_0727127801_0720108202_07_lamp .pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010069_SIMILARITY .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (964kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital telah mengubah perilaku konsumen, di mana media sosial seperti TikTok, Instagram dan Facebook telah menjadi sarana penting dalam pemasaran. Interaksi sosial, kualitas konten visual, dan kepercayaan konsumen di media sosial kini berperan besar dalam membentuk minat beli, terutama di kalangan generasi Z. Influencer menjadi salah satu strategi promosi utama karena memiliki kemampuan untuk memengaruhi keputusan pembelian melalui konten yang disampaikan dan kredibilitas yang dimiliki. Namun, masih sedikit penelitian yang mengkaji secara mendalam hubungan antara interaksi sosial, kualitas konten visual, dan kepercayaan konsumen dalam membentuk minat beli, khususnya dalam industri fashion seperti Erigo. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui interaksi sosial di media sosial, kualitas konten visual dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk Erigo melalui influencer di era digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis deskriptif. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling yaitu sebanyak 40 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner berupa seperangkat pertanyaan yang disebarkan kepada responden dan diolah dengan menggunakan SPSSV25. Teknik analisis yang dilakukan adalah analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis uji t dan koefisien determinasi. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa interaksi sosial di media sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Erigo. Kualitas konten visual berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Erigo. Kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Erigo. Serta, nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 80,8%. Penelitian ini memperluas pemahaman tentang hubungan antara variabel interaksi sosial di media sosial, kualitas konten visual, kepercayaan konsumen terhadap minat beli khususnya dalam promosi melalui influencer di industri fashion.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | interaksi sosial di media sosial, kualitas konten visual, influencer, minat beli, kepercayaan konsumen |
Subjects: | 550 Economics > 570 Management science 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Septiana Dewi |
Last Modified: | 06 Aug 2025 08:22 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19434 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |