PENGARUH VIRAL MARKETING, CELEBRITY ENDORSE DAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SKINTIFIC

Oktaviana, Amelia Nur (2025) PENGARUH VIRAL MARKETING, CELEBRITY ENDORSE DAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SKINTIFIC. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010085.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010085_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (993kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010085_0715106203_0728068702_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010085_0715106203_0728068702_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010085_0715106203_0728068702_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (551kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010085_0715106203_0728068702_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010085_0715106203_0728068702_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010085_0715106203_0728068702_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (426kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010085_0715106203_0728068702_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah karena maraknya fenomena promosi melalui media sosial serta keterlibatan selebritas dalam memasarkan produk menciptakan pola perilaku konsumen yang unik, terutama dalam industri kecantikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh viral marketing, celebrity endorse dan fear of missing out (FOMO) terhadap keputusan pembelian pada produk skincare Skintific. Metode yang dipergunakan ialah pendekatan kuantitatif memakai jenis penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden yang dianalisis menggunakan uji asumsi klasik, linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis menggunakan software SPSS versi 25. Dengan hasil yang diperoleh bahwa viral marketing memiliki nilai sig 0,003 < 0,05, celebrity endorse memiliki nilai sig 0,000 < 0,05, FOMO memiliki nilai sig 0,000 < 0,05 yang berarti variabel viral marketing, celebrity endorse dan FOMO memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk skincare Skintific, serta diperoleh nilai sig 0,000 yang dinyatakan bahwa variabel viral marketing, celebrity endorse dan FOMO memiliki pengaruh simultan terhadap keputusan pembelian pada produk skincare Skintific.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Celebrity Endorse, FOMO, Keputusan Pembelian, Skincare
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Amelia Nur Oktaviana
Last Modified: 06 Aug 2025 05:07
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19303

Actions (login required)

View Item View Item