PENGARUH INFLUENCER, FEAR OF MISSING OUT, DAN DISKON TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK VIRAL OLEH PENGGUNA TIKTOK (STUDI PADA GENERASI Z DI KECAMATAN MOJO KABUPATEN KEDIRI)

Septiana, Rizky (2025) PENGARUH INFLUENCER, FEAR OF MISSING OUT, DAN DISKON TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK VIRAL OLEH PENGGUNA TIKTOK (STUDI PADA GENERASI Z DI KECAMATAN MOJO KABUPATEN KEDIRI). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010138.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010138_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (415kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010138_0717066601_0730076804_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010138_0717066601_0730076804_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010138_0717066601_0730076804_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010138_0717066601_0730076804_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010138_0717066601_0730076804_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010138_0717066601_0730076804_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (171kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010138_0717066601_0730076804_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

TikTok merupakan platform media sosial yang tengah populer pada kalangan Generasi Z dan menjadi sarana dalam menyebarkan tren. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh influencer, fear of missing out, dan diskon terhadap pembelian impulsif produk viral oleh pengguna TikTok, dengan fokus pada Generasi Z di Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik kausal untuk mengetahui hubungan sebab-akibat antara variabel dependen dan independen. Populasi penelitian ini adalah pengguna aktif TikTok yang termasuk dalam kelompok Generasi Z di Kecamatan Mojo dengan sampel sebanyak 40 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), serta uji hipotesis (uji t dan uji F). Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel influencer (X1), fear of missing out (X2), dan diskon (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif produk viral.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Influencer, Fear of Missing Out, Diskon, Pembelian Impulsif, TikTok, Generasi Z
Subjects: 550 Economics > 570 Management science
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Rizky Septiana
Last Modified: 06 Aug 2025 10:31
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19043

Actions (login required)

View Item View Item