ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM KAIN TENUN IKAT MULYA BANDAR LOR KEDIRI

Hanifah, Alif Nur (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM KAIN TENUN IKAT MULYA BANDAR LOR KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010011.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010011_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010011_0703108302_0728068702_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (523kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010011_0703108302_0728068702_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (57kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010011_0703108302_0728068702_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010011_0703108302_0728068702_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010011_0703108302_0728068702_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (51kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010011_0703108302_0728068702_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (174kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010011_0703108302_0728068702_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan di UMKM Kain Tenun Ikat Mulya Bandar Lor Kediri. Menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, data yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan analisis dookumen yang berkaitan dengan penelitian. Sumber data ini berasal dari proses strategi pemasaran, sedangkan objek penelitian adalah UMKM Kain Tenun Ikat Mulya Bandar Lor Kediri. Temuan dalam penelitian ini mengungkapkan efektifitas dari strategi pemasaran yang dimiliki UMKM dalam meningkatkan penjualan produk Kain Tenun Ikat Mulya. Kontribusi penelitian ini terletak pada pengungkapan kombinasi strategi pemasaran digital dan konvensional untuk UMKM dalam sektor industri kreatif. Hasil penelitian ini memberikan panduan bagi pelaku UMKM untuk memanfaatkan kombinasi strategi pemasaran digital seperti Instagram Ads dan strategi konvensional seperti word of mouth untuk meningkatkan penjualan. Penelitian hanya terbatas pada analisis satu UMKM di lokasi geografis tertentu dan menggunakan pendekatan kualitatif yang tidak memungkinkan generalisasi hasil secara luas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemaaran, peningkatan penjualan, UMKM Kain Tenun Ikat Mulya Bandar Lor Kediri
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Alif Nur Hanifah
Last Modified: 04 Aug 2025 05:43
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/18399

Actions (login required)

View Item View Item