PENGARUH INFLUENCER ENDORSE, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE DI KOTA KEDIRI

Ningtias, Ikfa Ni'matul Chusna (2024) PENGARUH INFLUENCER ENDORSE, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE DI KOTA KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2012010206.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010206_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (675kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (768kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (314kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010206_0014057501_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya masalah akan kemunculan brand-brand skincare baru yang mempunyai permintaan pembelian cukup tinggi, dikarenakan skincare telah menjadi kebutuhan banyak orang untuk memiliki penampilan yang lebih baik. Untuk bertahan hidup, bisnis skincare perlu menerapkan strategi yang dapat meningkatkan keputusan pembelian. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh influencer endorse, citra merek, dan persepsi harga secara parsial maupun simultan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer endorse, citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk skincare The Originote di Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen The Originote yang berdomisili Kota Kediri dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden yang diambil menggunakan metode snowball sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google from secara online. Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f yang diolah menggunakan program Software SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel influencer endorse, citra merek, dan persepsi harga memiliki hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian. Hubungan ini diukur melalui persamaan regresi linier berganda, Y=1,855 + 0,253X1 + 0,274X2 + 0,305X3 + e. Dimana nilai konstanta (α) adalah 1,855, koefisien regresi X1 sebesar 0,253, X2 sebesar 0,274 dan X3 sebesar 0,305, maka semua variabel terjadi peningkatan terhadap keputusan pembelian. Hubungan tiga variabel independen dengan variabel dependen ialah cukup kuat dengan nilai adjusted R square sebesar 65,2%. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Influencer endorse secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,047. (2) Citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,032. (3) Persepsi harga secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,019. (4) Influencer endorse, citra merek, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,000

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Influencer Endorse, Citra Merek, Persepsi Harga
Subjects: 550 Economics > 570 Management science
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
550 Economics > 576 Industrial management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Ikfa Ni'matul Chusna Ningtias
Last Modified: 07 Aug 2024 05:45
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14443

Actions (login required)

View Item View Item