PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF

Widodo, Suryo (2010) PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF. Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1). pp. 43-53. ISSN 2086-3330

[img] Text
85101_0002026403.pdf

Download (3MB)
[img] Text
85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf

Download (2MB)
[img] Text
85101_0002026403_SIMILARITY.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://repository.ciptamediaharmoni.id/index.php/...

Abstract

Kita percaya bahwa anak harus belajar berpikir kreatif dan kritis untuk mengkomunikasikan pikirannya secara efektif, bekerjasama, menjaga hubungan positif dengan yang lain. Guru harus dapat bertindak sebagai pengelola belajar siswa. Sehingga guru harus dapat menyediakan pengalaman belajar yang bermakna, menantang dan memberi kontribusi terhadap berkembangnya keterampilan berpikir kreatif siswa. Pembelajaran berdasarkan masalah (PBI) merangsang berpikir tingkat tinggi dalam situasi yang berorientasi masalah, termasuk di dalamnya belajar bagaimana belajar. We belief that children must learn to think creatively and critically, to communicate effectively through talk, to co-operate and to build positive interpersonal relations with others. Teachers must view ourselves as managers of children learning. Problem base instructions stimulate to higher-order thinking in situation that orient problem, including in it learning how to learn.

Item Type: Article
Subjects: 710 Education science > 772 Mathematics education
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika
Depositing User: Suryo Widodo
Date Deposited: 23 Aug 2020 12:23
Last Modified: 07 Jan 2021 10:42
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/1128

Actions (login required)

View Item View Item