Meningkatkan Omzet Penjualan Melalui Optimalisasi Kualitas Produk, Variasi Produk, dan Persepsi Harga pada Nindy Dekorasi

Krismanegara, Rahmat Jauhari Aisawa and SAMARI, SAMARI and PURNOMO, HERY (2021) Meningkatkan Omzet Penjualan Melalui Optimalisasi Kualitas Produk, Variasi Produk, dan Persepsi Harga pada Nindy Dekorasi. In: Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi dan Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNP Kediri, September 2021, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Surat Tugas, Sampul, Redaksi, Daftar Isi, dan Artikel)
21 Dokumen Bidang B-III.C.3.10 Prosiding Nasional Rahmat-Samari-Hery.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Uji plagiasi Turnitin)
Uji plagiasi.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senme...

Abstract

Tingginya persaingan usaha dalam bidang jasa persewaan yang membuat para pengusaha harus mempunyai keunggulan dalam setiap produknya. Berbagai keunggulan yang ditawarkan akan membuat menarik minat konsumen dan akan meningkatkan omset penjualan yang akan diperoleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah mengadakan menganalisis: (1) pengaruh variabel kualitas produk, variasi produk, dan persepsi harga secara parsial terhadap omzet penjualan (2) pengaruh variabel kualitas produk ,variasi produk, dan persepsi harga secara simultan terhadap omzet penjualan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/survei. Variabel bebas dari penelitian ini adalah kualitas produk ,variasi produk, dan persepsi harga sedangkan variabel terikatnya adalah omzet penjualan. Penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel adalah Accidental sampling dengan jumlah sampel 45 responden. Teknik analisisnya adalah regresi linier berganda. Hasil menunjukkan bahwa kualitas produk ,variasi produk, dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan Nindy Dekorasi Nganjuk. Hasil secara simultan variabel bebas kualitas produk, variasi produk, dan persepsi harga berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap omzet penjualan Nindy Dekorasi Nganjuk. Dengan nilai koefisien 0,720 menunjukkan bahwa adalah Kualitas produk, variasi produk, dan persepsi harga dapat menjelaskan omzet penjualan sebesar 72%.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Hery Purnomo
Date Deposited: 13 Jun 2023 02:28
Last Modified: 13 Jun 2023 02:28
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9640

Actions (login required)

View Item View Item