KATMININGSIH, YUNI and Widodo, Suryo (2022) MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MENERAPKAN GOOGLE CLASSROOM BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN STAD. In: Prosiding Seminar Nasional Kesehatan, Sains Dan Pembelajaran.
Text
84202_0707067003.pdf Download (1MB) |
|
Text
84202_0707067003_PEER_REVIEW.pdf Download (1MB) |
|
Text
84202_0707067003_SIMILARITY.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pandemi covid-19 tepatnya pada awal 2020 Indonesia telah terdampak pandemi yang bermula dari negara China dengan adanya pandemi terpaksa semua kegiatan pembelajaran dilakukan tanpa tatap muka. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi pola belajar peserta didik. Dari pengamatan yang dilakukan oleh peneliti selama magang yang dilaksanakan di SMK PGRI 3 Kediri bahwa ditemukan permasalahan yaitu kurangnya minat belajar peserta didik hal ini didukung oleh fakta yang ditemukan pada kelas google classroom peserta didik tidak merespon perintah guru dan google classsroom hanya digunakan untuk mengisi presensi, pemberian materi, tugas, dan tempat pengumpulan tugas saja. Dengan permasalahan tersebut peneliti menerapkan google classroom berbasis model pembelajaran Student Teams Achievement Divisions atau yang biasa dikenal dengan STAD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan memberikan lembar angket minat belajar peserta didik kelas XI Multimedia dan Perkatoran melalui google formulir. Hasil dari penelitian ini adalah minat peserta didik termasuk dalam kriteria “Baik” dengan presentase sebesar 83,39% sehingga dapat dikatakan bahwa google classroom berbasis STAD baik diterapkan dalam proses belajar mengajar peserta didik kelas XI.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Yuni Katminingsih |
Date Deposited: | 26 May 2023 14:26 |
Last Modified: | 26 May 2023 14:26 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9535 |
Actions (login required)
View Item |