Meta Analisis: Model Pembelajaran PBL Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa

Widodo, Suryo and KATMININGSIH, YUNI (2022) Meta Analisis: Model Pembelajaran PBL Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6 (1). pp. 945-953.

[img] Text
84202_0707067003.pdf

Download (3MB)
[img] Text
84202_0707067003_PEER_REVIEW.pdf

Download (1MB)
[img] Text
84202_0707067003_SIMILARITY.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/...

Abstract

Banyak penelitian model pembelajaran PBL terhadap kemampuan berfikir kritis siswa, tetapi belum ada yang menganalisis hasil penelitian yang sudah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berfikir kritis siswa terhadap model pembelajaran PBL. Penelitian ini menggunakan metode meta analisis dengan jumlah sampel 10 artikel jurnal. Model pembelajaran pada penelitian ini peneliti mengambil Model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Hasil penelitian meta analisis menunjukkan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berfikir kritis siswa memiliki Effect Size dengan kriteria tinggi dan bila dicari rata – rata dari model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) maka nilai rata-rata Effect Size = 1.47 (efek tinggi).

Item Type: Article
Subjects: 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika
Depositing User: Yuni Katminingsih
Date Deposited: 26 May 2023 14:15
Last Modified: 26 May 2023 14:15
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9532

Actions (login required)

View Item View Item