Pengaruh Model Pembelajaran CIRC Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Prosedur Siswa Kelas XI SMAN 1 Kediri

Riandini, Zonna Novita and PITOYO, ANDRI and RAHMAYANTIS, MARISTA DWI Pengaruh Model Pembelajaran CIRC Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Prosedur Siswa Kelas XI SMAN 1 Kediri. In: Prosiding Seminar Pendidikan dan Pengajaran (SEMDIKJAR) 5. Universitas Nusantara PGRI Kediri, pp. 860-867.

[img] Text
Cover Semdikjar 5.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Dewan Redaksi dan Dafiat Isi semdikjar 5.pdf

Download (824kB)
[img] Text
Artikel Prosiding 5 (2).pdf

Download (408kB)
[img] Text
Cek Plagiasi Pengaruh Model Pembelajaran CIRC.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3.2 Peer Review Prosiding Pengaruh Model Pembelajaran CIRC Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Prosedur Siswa Kelas XI SMAN 1 Kediri.pdf

Download (532kB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/semdi...

Abstract

Kemampuan mengidentifikasi teks penting dikuasai siswa untuk memahami isi materi yang disampaikan secara tekstual. Jenis teks digunakan guna menilai kemampuan siswa untuk mengenal teks yaitu teks prosedural. Dari hasil pengamatan peneliti, kemampuan SMAN 1 Kediri dalam mengidentifikasi dokumen prosedur siswa Kelas XI tahun pelajaran 2021/2022 masih tergolong rendah, yaitu 40% siswa yang melebihi KKM dengan nilai rata-rata 73,2. Hal tersebut dipengaruhi oleh rendahnya daya tarik siswa terhadap pembelajaran yang digunakan itu. Bahwa hasil pengamatan tersebut, penelitian yang ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kebiasaan belajar terhadap kemampuan siswa mengidentifikasi prosedur tertulis. Model pembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Integrated, Coordinated, Integrated Reading and Composition (CIRC). Metode yang dipakai peneliti dalam meneliti ini yatu metode eksperimen dengan menggunakan two post-test design. Hasil ini mengatakan bahwa model dari pembelajaran CIRC berpengaruh terhadap bakat siswa dalam mengenal teks prosedur. Ditunjukkan dengan IPK yang diterima siswa dengan menggunakan CIRC sebesar 92,2.

Item Type: Book Section
Subjects: 500 Linguistics > 520 Linguistics
500 Linguistics > 521 Linguistics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Andri Pitoyo
Date Deposited: 13 Apr 2023 06:11
Last Modified: 14 Jun 2023 02:56
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9497

Actions (login required)

View Item View Item