UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLAVOLI DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS V MI DARUL HUDA TAHUN AJARAN 2022/2023

FATHUR ROHMAN, AHMAD and AHMAD MUHARRAM, NUR and JUNAIDI, SLAMET (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLAVOLI DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS V MI DARUL HUDA TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_85201_18101090052.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_85201_18101090052_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_85201_18101090052_0703098802_00150668011_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (346kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_85201_18101090052_0703098802_00150668011_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_85201_18101090052_0703098802_00150668011_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_85201_18101090052_0703098802_00150668011_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_85201_18101090052_0703098802_00150668011_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_85201_18101090052_0703098802_00150668011_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (95kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_85201_18101090052_0703098802_00150668011_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Ahmad Fathur Rohman: UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLAVOLI DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS V MI DARUL HUDA TAHUN AJARAN 2022/2023. Skripsi, PENJAS, FIKS UN PGRI Kediri, 2022. Kata kunci : Hasil Belajar, Passing Bawah, Bolavoli, Gaya mengajar Inklusi. Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar passing bawah bolavoli dengan penerapan gaya mengajar inklusi pada Siswa Kelas V MI Darul Huda Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, terdiri empat tahap dalam setiap siklusnya yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah Siswa Kelas V MI Darul Huda Tahun Ajaran 2022/2023 yang berjumlah 26 peserta didik yang terdiri atas 15 peserta didik putra dan 11 peserta didik putri. Teknik pengumpulan data dengan tes dan observasi. Validitas data menggunakan teknik triangulasi data. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dengan teknik persentase. Hasil analisis data pada siklus I diperoleh hasil belajar sebesar 26 peserta didik (100%) mencapai kriteria tuntas pada aspek kognitif, aspek psikomotor sebesar 14 peserta didik (28%) mencapai kriteria tuntas pada passing bawah bolavoli, sedangkan pada aspek afektif 1 peserta didik (4%) mendapat kategori Sangat Baik (A), 23 peserta didik (88%) mendapat kategori Baik (B), dan 2 peserta didik (8%) mendapat kategori Cukup (C) . Pada siklus II diperoleh hasil belajar sebesar 26 peserta didik (100%) mencapai kriteria tuntas pada aspek kognitif, aspek psikomotor sebesar 24 peserta didik (92%) mencapai kriteria tuntas pada passing bawah bolavoli, sedangkan pada aspek afektif sebesar 3 peserta didik (12%) mendapat kategori Sangat Baik (A), dan 23 peserta didik (88%) mendapat kategori Baik (B). Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa dengan penerapan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah bolavoli pada Siswa Kelas V MI Darul Huda Tahun Ajaran 2022/2023.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Passing Bawah, Bolavoli, Gaya mengajar Inklusi.
Subjects: 660 Art, design and media > 700 Media science
710 Education science > 765 Sports science
900 Other sciences > 900 Other sciences
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Ahmad Fathur Rohman
Date Deposited: 12 Feb 2023 00:14
Last Modified: 12 Feb 2023 15:07
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/8939

Actions (login required)

View Item View Item