HAMBATAN PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI YANG DIALAMI SISWA SMA NEGERI 1 KANDAT TAHUN 2022

Putra, Arjuna Diwangkara and PRATAMA, BUDIMAN AGUNG and HERPANDIKA, REO PRASETIYO (2023) HAMBATAN PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI YANG DIALAMI SISWA SMA NEGERI 1 KANDAT TAHUN 2022. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_85201_17101090014.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_85201_17101090014_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (433kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1+References)
RAMA_85201_17101090014_0706078801_0727078804_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (871kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_85201_17101090014_0706078801_0727078804_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_85201_17101090014_0706078801_0727078804_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_85201_17101090014_0706078801_0727078804_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_85201_17101090014_0706078801_0727078804_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (Reference)
RAMA_85201_17101090014_0706078801_0727078804_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (296kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_85201_17101090014_0706078801_0727078804_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Arjuna Diwangkara Putra : Hambatan pembelajaran daring mata pelajaran pendidikan jasmani yang dialami siswa SMA Negeri 1 Kandat.” Skripsi, PENJAS, FIKS UN PGRI Kediri, 2022. Kata Kunci: Pembelajarang Daring, Pendidikan Jasmani Pendidikan merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting karena pendidikan mempunyai peran aktif untuk menyiapkan SDM (Sumber Daya Manusia). Bedasarkan Undang undang Nomor 20 Ayat 1 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dijelaskan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar siswa secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Permasalahan penelitian ini adalah masalah di atas maka masalah yang akan di teliti maka peneliti hanya membahas tentang Seberapa besar tingkat hambatan pembelajaran daring pendidikan jasmani yang dialami siswa SMA negeri 1 Kandat?. Pada penelitian ini dalam menentukan sampel menggunakan purposive Sampling yaitu teknik pengambilan sampel secara sengaja maksudnya peneliti menentikan sampel yang diambil karena ada pertimbangan tertentu. karena pada saat itu disemua sekolah menggunakan pembelajran daring karena pandemi terutama di SMA Negeri 1 Kandat serta memperimbangkan tenaga, waktu dan dana, maka peneliti hanya mengambil sampel kelas 11 hanya 1 kelas dan kelas 12 hanya 1 kelas. Sehingga ditarik kesimpulan bahwa sampel penelitian sejumlah 70 sampel. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat diambil kesimpulan, bahwa faktor penghambat pembelajaran daring mata pelajaran pendidikan jasmani yang dialami siswa SMA Negeri 1 Kandat bahwa indikator kesiapan dengan hasil mendapatkan nilai presentase 48%, selain itu faktor pelaksanaan nilai presentase 58%, sedangkan faktor evaluasi mendapatkan nilai presentase 57%. Maka penelitian ini faktor yang lebih dominan terdapat pada faktor evaluasi. Sehingga dapat disimpulkan pada hasil penelitian ini faktor penghambat pembelajaran daring mata pelajaran pendidikan jasmani yang dialami siswa SMA Negeri 1 Kandat hasil tertinggi terdapat pada indikator Pelaksanaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pembelajarang Daring, Pendidikan Jasmani
Subjects: 710 Education science > 761 Physical education, health and recreation
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Arjuna Diwangkara Putra
Date Deposited: 09 Feb 2023 08:58
Last Modified: 09 Feb 2023 08:58
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/8900

Actions (login required)

View Item View Item