PENGARUH METODE PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI TEKS NEGOSIASI PADA SISWA KELAS X SMAN 1 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Nurul Fatimah, Siti and PITOYO, ANDRI and PUSPITONINGRUM, ENCIL (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI TEKS NEGOSIASI PADA SISWA KELAS X SMAN 1 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_88201_18101070007.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_88201_18101070007_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_88201_18101070007_0012076701_0719068703_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (740kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_88201_18101070007_0012076701_0719068703_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_88201_18101070007_0012076701_0719068703_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_88201_18101070007_0012076701_0719068703_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (486kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_88201_18101070007_0012076701_0719068703_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_88201_18101070007_0012076701_0719068703_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (177kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_88201_18101070007_0012076701_0719068703_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Membaca merupakan aspek kebahasaan yang sangat penting dan harus dimiliki siswa karena membaca merupakan suatu sarana bagi siswa untuk mempelajari suatu hal yang belum diketahui dan memperluas pengetahuan. Tidak hanya itu, dengan membaca siswa dapat menggali suatu pesan atau maksud dari bacaan. Rendahnya minat baca siswa mengakibatkan siswa kurang terampil dalam mengidentifikasi suatu teks. Untuk memecahkan sebuah permasalahan tersebut usaha yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan metode pembelajaran. Think Talk Write (TTW) dinilai dapat meningkatkan kemampuan mengidentifikasi karena terdapat pembelajaran yang melatih kemampuan siswa dalam menulis serta menekankan siswa dalam mengkomunikasikan hasil pemikirannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian yang digunakan Two Group-test Only Design. Populasi penelitian ini adalah siswa SMAN 1 Kediri kelas X semester genap tahun pelajaran 2021/2022 dengan sampel penelitian menggunakan siswa kelas X Mipa A sebagai kelompok eksperimen dan kelas X Mipa E sebagai kelompok kontrol dengan total jumlah siswa sebanyak 64 siswa. Pada akhir pembelajaran kedua kelas diberi tes dengan instrumen berupa lembar observasi kemampuan mengidentifikasi teks negosiasi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes esai untuk memperoleh data nilai akhir. Terdapat uji prasarat yang harus dilakukan yakni, uji normalitas dan uji homogenitas. Data dianalisis menggunakan uji-t. Dari hasil uji normalitas dan homogenitas data hasil tes dari kedua kelompok tersebut diperoleh data kedua sampel normal dan homogen. Pengujian hipotesis digunakan uji-t, dari hasil perhitungan diperoleh thitung 10,560 sedangkan nilai ttabel 1,660. Dengan demikian thitung ≥ ttabel Ha diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kemampuan mengidentifikasi, teks negosiasi, metode Think Talk Write (TTW)
Subjects: 500 Linguistics > 510 Sub rmpun literature (and language) indonesia and region
500 Linguistics > 512 Indonesian literature (and language)
500 Linguistics > 513 Literature (and language) of indonesia or other regions
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Siti Nurul Fatimah
Last Modified: 07 Sep 2022 14:35
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/8343

Actions (login required)

View Item View Item