PENGARUH MODEL REALISTIC MATEMATICS EDUCATION DENGAN METODE GUIDED NOTE TAKING DIDUKUNG MEDIA BARANG BEKAS TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS V SDN NGADIREJO III KOTA KEDIRI TAHUN AJARAN 2016/2017

Downloads

Downloads per month over past year

TRISTANTI, WINDHA OCTARIA and SALIM, NUR and WIGUNA, FRANS ADITIA (2020) PENGARUH MODEL REALISTIC MATEMATICS EDUCATION DENGAN METODE GUIDED NOTE TAKING DIDUKUNG MEDIA BARANG BEKAS TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS V SDN NGADIREJO III KOTA KEDIRI TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_86206_13101100346_.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (SIMILIARITY)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_SIMILIARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (317kB)
[img] Text (COVER S.D BAB I + REFERENCES)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_01_cover sd BAB 1+References.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (489kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_02_BAB 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_03_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_04_BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_05_BAB 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (82kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_06_References.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_07_Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (ARTIKEL)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_08_ARTIKEL.pdf - Published Version

Download (746kB)

Abstract

WINDHA OCTARIA TRISTANTI: Pengaruh Model Realistic Matematics Education dengan Metode Guided Note Taking didukung Media Barang Bekas Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Sifat–sifat Bangun Ruang pada Siswa Kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya perbedaan kemampuan mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang tanpa menggunakan model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas pada siswa kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri, membuktikan adanya perbedaan kemampuan mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang dengan menggunakan model Realistic Matematics Education dengan Metode Guided Note Taking didukung media barang bekas pada siswa kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri, membuktikan adanya perbedaan pengaruh model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas terhadap kemampuan mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang pada siswa kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri. Berdasarkan hasil analisis dan uji hipotesis dapat disimpulkan sebagai berikut: siswa kelas V SDN Ngadirejo III tahun pelajaran 2016/2017 kurang mampu mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang tanpa menggunakan model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas. Hal ini terbukti dengan rata-rata nilai yang diperoleh lebih dari KKM ≤ 75 yaitu 73,65. Siswa kelas V SDN Ngadirejo III Tahun Ajaran 2016/2017 mampu mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang tanpa menggunakan model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas. Hal tersebut terbukti dengan rata-rata nilai yang diperoleh lebih dari KKM ≥75 yaitu 83,80, artinya ada pengaruh model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas terhadap kemampuan mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang pada siswa kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri tahun ajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Model Realistic Matematics Education, Metode Guided Note Taking, Media Barang Bekas, Kemampuan Mengidentifikasi Sifat–sifat Bangun Ruang
Subjects: 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics
710 Education science > 772 Mathematics education
710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Windha Octaria tristanti
Date Deposited: 24 Aug 2020 05:59
Last Modified: 24 Aug 2020 05:59
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item View Item