PENGARUH MODEL REALISTIC MATEMATICS EDUCATION DENGAN METODE GUIDED NOTE TAKING DIDUKUNG MEDIA BARANG BEKAS TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS V SDN NGADIREJO III KOTA KEDIRI TAHUN AJARAN 2016/2017

TRISTANTI, WINDHA OCTARIA and SALIM, NUR and WIGUNA, FRANS ADITIA (2020) PENGARUH MODEL REALISTIC MATEMATICS EDUCATION DENGAN METODE GUIDED NOTE TAKING DIDUKUNG MEDIA BARANG BEKAS TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS V SDN NGADIREJO III KOTA KEDIRI TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_86206_13101100346_.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (SIMILIARITY)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_SIMILIARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (317kB)
[img] Text (COVER S.D BAB I + REFERENCES)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_01_cover sd BAB 1+References.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (489kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_02_BAB 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_03_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_04_BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_05_BAB 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (82kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_06_References.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_07_Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (ARTIKEL)
RAMA_86206_13101100346_0005016901_0719048206_08_ARTIKEL.pdf - Published Version

Download (746kB)

Abstract

WINDHA OCTARIA TRISTANTI: Pengaruh Model Realistic Matematics Education dengan Metode Guided Note Taking didukung Media Barang Bekas Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Sifat–sifat Bangun Ruang pada Siswa Kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya perbedaan kemampuan mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang tanpa menggunakan model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas pada siswa kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri, membuktikan adanya perbedaan kemampuan mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang dengan menggunakan model Realistic Matematics Education dengan Metode Guided Note Taking didukung media barang bekas pada siswa kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri, membuktikan adanya perbedaan pengaruh model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas terhadap kemampuan mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang pada siswa kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri. Berdasarkan hasil analisis dan uji hipotesis dapat disimpulkan sebagai berikut: siswa kelas V SDN Ngadirejo III tahun pelajaran 2016/2017 kurang mampu mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang tanpa menggunakan model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas. Hal ini terbukti dengan rata-rata nilai yang diperoleh lebih dari KKM ≤ 75 yaitu 73,65. Siswa kelas V SDN Ngadirejo III Tahun Ajaran 2016/2017 mampu mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang tanpa menggunakan model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas. Hal tersebut terbukti dengan rata-rata nilai yang diperoleh lebih dari KKM ≥75 yaitu 83,80, artinya ada pengaruh model Realistic Matematics Education dengan metode Guided Note Taking didukung media barang bekas terhadap kemampuan mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang pada siswa kelas V SDN Ngadirejo III Kota Kediri tahun ajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Model Realistic Matematics Education, Metode Guided Note Taking, Media Barang Bekas, Kemampuan Mengidentifikasi Sifat–sifat Bangun Ruang
Subjects: 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics
710 Education science > 772 Mathematics education
710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Windha Octaria tristanti
Date Deposited: 24 Aug 2020 05:59
Last Modified: 24 Aug 2020 05:59
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item View Item