PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI)

MAUJI, BESTIE SALAMAH and ZULISTIANI, ZULISTIANI and MEILINA, RESTIN (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI.

[img] Text (FULL TEXT)
RAMA_61201_18102020269.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (SIMILARITY)
RAMA_61201_18102020269_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd Bab I + referens)
RAMA_61201_18102020269_0711118603_0721058605_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (379kB)
[img] Text (Bab II)
RAMA_61201_18102020269_0711118603_0721058605_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text (Bab III)
RAMA_61201_18102020269_0711118603_0721058605_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (Bab IV)
RAMA_61201_18102020269_0711118603_0721058605_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text (Bab V)
RAMA_61201_18102020269_0711118603_0721058605_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (35kB) | Request a copy
[img] Text (Referens)
RAMA_61201_18102020269_0711118603_0721058605_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020269_0711118603_0721058605_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa semakin canggihnya teknologi sehingga melahirkan inovasi baru yakni belanja online. Namun belanja online melalui marketplace memiliki potensi yang dapat merugikan pembeli. Adanya ketidaksesuaian Online Customer Review dan ketidakmampuan pembeli untuk kontak langsung dengan seller sehingga barang yang hendak dibeli hanya bisa dilihat dengan description product dan katalog atau gambar mengurangi E-Trust dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian yang digunakan yaitu kausalitas. Pelaksanaan penelitian berada pada mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Pengambilan sampel menggunakan tenik purposive sampling dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 221 responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Online Customer Review, E-trust berperngaruh signifikan secara parsial. Adapun secara simultan Online Customer Review dan E-Trust mempengaruhi Keputusan Pembelian melalui Shopee pada mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, E-Trust, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Bestie Salamah Mauji
Date Deposited: 12 Aug 2022 06:53
Last Modified: 12 Aug 2022 06:53
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5549

Actions (login required)

View Item View Item