ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGIRIMAN JNE DI KEDIRI

Santi, Aditya Fatmala and SUMANTRI, BAMBANG AGUS and LEKSONO, PONIRAN YUDHO (2022) ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGIRIMAN JNE DI KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_18102020244.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (SIMILARITY)
RAMA_61201_18102020244_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_18102020244_0730088001_0704047306_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (832kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_18102020244_0730088001_0704047306_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_18102020244_0730088001_0704047306_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_18102020244_0730088001_0704047306_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_18102020244_0730088001_0704047306_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020244_0730088001_0704047306_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (134kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020244_0730088001_0704047306_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan terhadap kepuasan konsumen atau pemakai jasa pengiriman JNE Kediri. Pelayanan jasa oleh perusahaan yang belum memenuhi standar kepuasan konsumen akan menjadi fokus masalah dalam penelitian ini. Kepuasan konsumen bisa dibangun melalui harga, promosi dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen JNE di Kediri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh signifikan dari harga terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman JNE di Kediri (2) tidak pengaruh signifikan dari promosi terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman JNE di Kediri (3) pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman JNE di Kediri (4) pengaruh signifikan antara harga, promosi dan kualitas pelayanan secara simultan dengan kepuasan konsumen pada jasa pengiriman JNE di Kediri. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, pengumpulan data dengan menyebar kuesioner kepada konsumen JNE. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen JNE yang telah melakukan pengiriman barang dan pembelian barang yang dikirim menggunakan ekspedisi JNE. Metode yang digunakan Simple Random Sampling sebanyak 40 konsumen dan dianalisis menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan softwate SPSS versi 21. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu (1) Ada pengaruh signifikan secara parsial antara harga terhadap kepuasan konsumen pada JNE di Kediri (2) Tidak ada pengaruh signifikan secara parsial antara promosi terhadap kepuasan konsumen pada JNE di Kediri (3) Ada pengaruh signifikan secara parsial antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada JNE di Kediri (4) Ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada JNE di Kediri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, kualitas pelayanan, dan JNE
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Aditya Fatmala Santi
Date Deposited: 10 Aug 2022 16:15
Last Modified: 10 Aug 2022 16:15
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5281

Actions (login required)

View Item View Item