PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI BELANJA ONLINE

Ningrum, Desy Setyo and PARAMITHA, DYAH AYU (2022) PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI BELANJA ONLINE. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis (SIMANIS), 1. pp. 746-754.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_18102020105.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (545kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020105_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020105_0706108902_0728068702_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (211kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020105_0706108902_0728068702_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (978kB) | Request a copy
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi belanja, kepercayaan dan pengalaman pembelian terhadap minat beli belanja online. Jenis penelitian adalah penelitian kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu kuesioner dengan skala linkert. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik , uji analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel orientasi belanja berpengaruh terhadap minat beli. Sedangkan variabel kepercayaan dan pengalaman pembelian secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli. Secara simultan semua variabel independen berpengaruh terhadap minat beli belanja online. Hal ini disebabkan oleh adanya kerentanan dalam melakukan transaksi online berdasarkan harapannya yang positif mengenai perilakunya berbelanja online pada masa mendatang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Orientasi Belanja, Kepercayaan, Pengalaman Pembelian, Minat Beli
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Desy Setyo Ningrum
Date Deposited: 09 Aug 2022 16:30
Last Modified: 09 Aug 2022 16:30
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5174

Actions (login required)

View Item View Item