Implementasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan Daring Masa Kenormalan Baru Pada Anak Usia Dini di Kabupaten Kediri

ISWANTININGTYAS, VENY and YULIANTO, DEMA and UTOMO, HANGGARA BUDI (2022) Implementasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan Daring Masa Kenormalan Baru Pada Anak Usia Dini di Kabupaten Kediri. Equilibrium: Jurnal Pendidikan, 10 (1). pp. 30-38. ISSN 2477-0221

[img] Text (Sampul, Redaksi, Daftar Isi, dan Artikel)
Implementasi Pembelajaran tatap muka dan daring.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Uji Plagiasi)
Uji Plagiasi Implementasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan Daring Masa Kenormalan Baru pada Anak Usia Dini di Kabupaten Kediri.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Peer Review- Hanggara)
Peer Review S-5 Implementasi.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://journal.unismuh.ac.id/index.php/equilibriu...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas dan daring pada anak usia dini di masa new normal di Kabupaten Kediri. Pendekatan deskriptif analitis digunakan dalam penelitian ini. Teknik penentuan informan menggunakan teknik snowball sampling. Pengumpulan dan penggalian data menggunakan metode observasi dan wawancara pada guru dan kepala sekolah Taman Kanak-kanak Dharma Wanita Klanderan II Kabupaten Kediri, serta mengkaji dokumen akademik sekolah. Teknik analisis data menggunakan model analisis interaktif. Temuan dalam penelitian ini adalah penerapan pembelajaran tatap muka new normal masa pandemi covid-19 di Taman Kanak-kanak Dharma Wanita Klanderan II Kabupaten Kediri sesuai dengan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Sisi yang lain, untuk menunjang pembelajaran tatap muka secara langsung tersebut, Taman Kanak-kanak Dharma Wanita Klanderan II Kabupaten Kediri menerapkan pembelajaran daring atau belajar dari rumah dengan pelibatan orang tua anak didik yang sangat kooperatif

Item Type: Article
Subjects: 710 Education science > 794 PGTK and PAUD
710 Education science > 795 Educational psychology
710 Education science > 801 Early childhood education programs
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Hanggara Budi Utomo
Date Deposited: 12 Jun 2022 11:15
Last Modified: 29 Mar 2023 05:46
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4763

Actions (login required)

View Item View Item