Implementasi Lesson Study untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Akuntansi

SURINDRA, BAYU and IRMAYANTI, ELIS and PRASTYANINGTYAS, EFA WAHYU and AYATIK, TRI (2019) Implementasi Lesson Study untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Akuntansi. In: PROSIDING SEMINAR PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN (SEMDIKJAR) 3. Universitas Nusantara PGRI Kediri, Universitas Nusantara PGRI Kediri, pp. 111-121.

[img] Text
Implementasi Lesson Study untuk Meningkatkan Kualitas.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Implementasi Lesson Study untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Akuntansi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
16. Reviewer Implementasi Lesson Study.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://ojs.semdikjar.fkip.unpkediri.ac.id/index.ph...

Abstract

Dalam proses pembelajaran perlu dilakukan perbaikan secara terus menerus, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Pembelajaran dapat dikatakan berkualitas jika dalam proses pembelajaran tersebut semua komponen yang terlibat didalamnya saling berkontribusi. Dimulai dari perangkat pembelajaran yang digunakan, metode maupun media yang digunakan, serta kesiapan guru dalam mengajar dengan karakteristik siswa yang beragam. Lesson study merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk memperbaiki kualitas proses pembelajaran, dimana dengan implementasi lesson study sebelum dilakukan proses pembelajaran terlebih dahulu diidentifikasi kebutuhan-kebutuhan dalam pembelajaran, menganalisis semua komponen sehingga diharapkan dapat menciptakan pembelajaran yang efektif dan efisien serta dapat mencapai tujuan akhir yang diharapkan dalam pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran akuntansi melalui implementasi lesson study. Metode yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Secara umum dari penelitian yang sudah dilakukan dapat diketahui bahwa dengan implementasi lesson study dapat meningkatkan kualitas pembelajaran akuntansi. Sehingga implementasi lesson study dapat dikatakan mampu membuat proses pembelajaran akuntansi di SMK lebih bermakna dan memberikan pengalaman lebih terutama bagi guru dan siswa selama pembelajaran.

Item Type: Book Section
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 562 Accounting
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Efa Wahyu Prastyaningtyas
Date Deposited: 14 Dec 2020 01:06
Last Modified: 14 Dec 2020 01:06
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2685

Actions (login required)

View Item View Item