Yuswanto, Meidy Nur (2025) ANALISIS PENGARUH DIMENSI SERVQUAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BED COVER AND FRIENDS KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61201_2012010243_PDF.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010243_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (62kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010243_0721058605_0709097606_01_FRONT_REF.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010243_0721058605_0709097606_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (388kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010243_0721058605_0709097606_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (500kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010243_0721058605_0709097606_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (720kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010243_0721058605_0709097606_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (179kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2012010243_0721058605_0709097606_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (298kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010243_0721058605_0709097606_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi SERVQUAL (reliability, assurance, tangible, emphaty, dan responsiveness) tehadap loyalitaspelanggan di usaha konveksi Bed Cover and Friends yang berlokasi di Kediri. Penelitian ini mneggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey melalui kuesioner yang disebarkan ke 110 responden.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, dimensi reliability, assurance, dan emphaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan dimensi tangible dan responsiveness tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap loyalitas. Hasil dari regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara bersama-sama kelima dimensi SERVQUAL memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dimensi reliability menjadi yang paling dominan, yang menunjukkan bahwa konsistensi pelayanan sangat menentukan tingkat loyalitas pelanggan terhadap Bed Cover and Friends.Usaha ini juga dinilai mampu mempertahankan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang profesional dan menjaga kualitas produk. Walaupun beberapa aspek seperti kecepatan respons masih perlu ditingkatkan, secara umum Bed Cover and Friends sudah cukup berhasil dalam membangun kepercayaan dan loyalitas dari pelanggannya. Penelitian ini diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan strategis bagi pemilik UMKM, khususnya di sektor konveksi, untuk lebih memahami pentingnya kualitas layanan dalam membentuk loyalitas pelanggan. Selain itu, hasil penelitian ini juga dapat menjadi referensi tambahan dalam pengembangan ilmu pemasaran, terutama dalam penerapan model SERVQUAL di usaha skala kecil dan menengah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SERVQUAL, Loyalitas Pelanggan, UMKM |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Meidy Nur Yuswanto |
Last Modified: | 11 Aug 2025 15:51 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/22368 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |