IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI PENJUALAN DALAM PERSPEKTIF INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA PRODUK SAMPOERNA DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA SAMPOERNA RETAIL COMMUNITY (SRC) HIKMAH MART RAYON NGANCAR KEDIRI)

Khasanah, Mega Alfiyah and Wihara, Dhiyan Septa and Silalahi, Amat Pintu Batu (2020) IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI PENJUALAN DALAM PERSPEKTIF INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA PRODUK SAMPOERNA DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA SAMPOERNA RETAIL COMMUNITY (SRC) HIKMAH MART RAYON NGANCAR KEDIRI). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_16102020041.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (697kB) | Request a copy
[img] Text (SIMILARITY)
RAMA_61201_16102020041_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (201kB)
[img] Text (Cover s.d BAB I + References)
RAMA_61201_16102020041_073009840_0725075601_01_Front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (485kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_16102020041_073009840_0725075601_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_16102020041_073009840_0725075601_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_16102020041_073009840_0725075601_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_16102020041_073009840_0725075601_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text (Reference)
RAMA_61201_16102020041_073009840_0725075601_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (326kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_16102020041_073009840_0725075601_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (333kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Mega Alfiyah Khasanah. Implementasi Strategi Promosi Penjualan Dalam Perspektif Integrated Marketing Communication (IMC) Pada Produk Sampoerna Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Sampoerna Retail Community (SRC) Hikmah Mart Rayon Ngancar Kediri). Skripsi, Manajemen, Fakuıtas Ekonomi dan Bisnis, UNP Kediri, 2020. Kata kunci: Strategi Promosi, Produk Sampoerna, Pandemi Covid-19, Sampoerna Retail Communitiy (SRC) Salah satu indikator perusahaan dikatakan sukses adalah bagaimana strateginya untuk meningkatkan penjualan. PT HM Sampoerna, satu dari banyaknya produsen rokok di Indonesia telah melakukan strategi yang unik di masa pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan dan faktor yang menunjang keberhasilan strategi promosi penjualan dalam perspektif Integrated Marketing Communication pada produk Sampoerna di masa pandemi covid-19. Jenis penelitian kualitatif deskriptif diambil untuk memperoleh informasi dari 3 informan yaitu owner SRC Hikmah Mart, koordinator sales Ngancar dan konsumen. Selain itu, dengan pendekatan kualitatif diharapkan dapat mengungkapkan sejauh mana implementasi strategi tersebut. Validitas dan reliabilitas penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdapat 3 tahap, yaitu: mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa salah satu strategi SRC Hikmah Mart ialah memasifkan layanan delivery order, menyediakan fasilitas untuk pencegahan covid, dan pemantauan rutin melalui sosial media oleh sales. Sehingga penjualan produk rokok sampoerna tidak mengalami penurunan secara signifikan. Tingkat stress yang tinggi, banyak waktu luang dan anggapan bahwa rokok yang dikonsumsi merupakan penentu kelas sosial dan pendapatan. Maka kecenderungan merokok lebih besar, karena konsumen tetap merokok meskipun jenis rokok yang dibeli adalah rokok yang harganya lebih murah dari sebelum masa pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Produk Sampoerna, Pandemi Covid-19, Sampoerna Retail Communitiy (SRC)
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Mega Alfiyah Khasanah
Date Deposited: 28 Aug 2020 03:10
Last Modified: 28 Aug 2020 03:10
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2213

Actions (login required)

View Item View Item