Vareza, Dinda (2025) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN APLIKASI, KUALITAS KONTEN, DAN INTERAKSI PENGGUNA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SKINCARE DI TIKTOKSHOP. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_61201_2112010382.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010382_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (999kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010382_0703108302_0721088505_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010382_0703108302_0721088505_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (280kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010382_0703108302_0721088505_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (501kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010382_0703108302_0721088505_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (303kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010382_0703108302_0721088505_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (141kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010382_0703108302_0721088505_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (161kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010382_0703108302_0721088505_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan aplikasi, kualitas konten, dan interaksi pengguna terhadap minat beli konsumen di Aplikasi TikTok Shop, dengan fokus pada kategori produk Skincare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal, yang bertujuan untuk mengetahui hubungan sebab-akibat antara variabel bebas dengan variabel terikat. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri yang memiliki pengalaman melakukan pembelian skincare melalui TikTok Shop. Berdasarkan hasil analisis, ditemukan bahwa variabel kualitas konten dan interaksi pengguna berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik kualitas konten yang ditampilkan dan semakin aktif interaksi pengguna, maka semakin tinggi pula kemungkinan konsumen tertarik untuk melakukan pembelian. Sementara itu, persepsi kemudahan aplikasi tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap minat beli dalam penelitian ini. Temuan ini menunjukkan bahwa meskipun kemudahan aplikasi merupakan aspek penting dalam pengalaman pengguna, namun bukanlah faktor utama yang memengaruhi keputusan pembelian skincare oleh mahasiswa. Penelitian ini memberikan implikasi bagi pelaku bisnis untuk lebih memfokuskan strategi pemasaran pada penguatan konten dan peningkatan interaksi dengan pengguna di platform TikTok Shop.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Beli, Persepsi Kemudahan Aplikasi, Kualitas Konten, Interaksi Pengguna, Tiktok Shop |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Dinda Vareza |
Last Modified: | 08 Aug 2025 04:47 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/21268 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |